Giat Ops

Alarm Tandai Latihan Sispam Mako Polres Bangkalan

Sejumlah anggota bersiaga dipintu masuk utara Polres Bangkalan.
Tribratanewsbangkalan.com - Perkembanngan situasi kamtibmas yang tidak terduga bisa saja terjadi serangan yang mengancam keamanan mako, oleh karena itu maka Kabagops Kompol Agung Setyono, SS langsung melakukan latihan Sistim pengamanan mako sesuai ploting yang sudah disepakati sebelumnya, pada hari Senin (6/2/2017) pukul 08.30 Wib.

Sejumlah anggota bersiaga di sepanjang tembok pagar bagian barat dekat Ruang Provos.
Sesaat setelah selesai apel pagi terdengar musik alarm yang keras dan terdengar oleh anggota berada di seluruh ruangan mako Polres Bangkalan. Dan sesuai rencana maka seluruh anggota keluar dari ruangan kerja kecuali seorang anggota  berjaga mengamankan dokumen dan menempati posisi sbb :

1.  10 (sepuluh) anggota Sat Sabhara yang dinas diruang penjagaan Polres Bangkalan, langsung menutup portal dan langsung berjaga siaga di jalan pintu masuk penjagaan dengan dibantu anggota Bagops, Siewas , Siekeu dan Provos.
2.  10 (sepuluh) anggota Sat Sabhara lainnya juga serta beberapa anggota lalulintas juga menutup jalan di pintu masuk bagian selatan dan dibantu beberapa anggota Satlantas.
3   10 (sepuluh anggota Satlantas lainnya pada posisi ditepi jalan Raya Soekarno Hatta melakukan pengaturan lalulintas.
4.  Seluruh anggota SPKT dan Satbinmas, serta Satnarkoba menempati posisi sepanjang tembok pagar bagian belakang kantor Binmas yang berbatasan dengan Kantor DPRD Bangkalan.
5.  10 (Sepuluh) anggota Sat Sabhara langsung menutup pintu pagar bagian timur dan siaga disepanjang pagar dan tembok di belakang barak dalmas, pagar parkir kendaraan roda empat s/d kantin.
6.  Seluruh anggota Sat Intelkam menempati tembok pagar belakang ruangan s/d pintu masuk Masid Raudhatul Hidayah.
7.  Seluruh anggota Satreskrim menempati posisi dibelakang kantor ruang penyidik hingga kantin dan koperasi Polres Bangkalan.
8.  Seluruh anggota Bagsumda, Kasium dan Bagren bersiaga di pintu masuk lobby mako Polres Bangkalan.

Anggota Intelkam mengawasi sepanjang tembok belakang Mako Polres Bangkalan.
Kabagops Polres Bangkalan Kompol Agung Setyono, SS menjelaskan, "ini baru latihan supaya seluruh anggota terbiasa dengan suara alarm Panggilan Luar Biasa dan tahu dimana posisi masing-masing personil dan lain waktu latihan akan diulangi lagi, "ujarnya. Ditambahkannya pula bahwa, "jika ini kejadian sesungguhnya, maka anggota yang bersiaga di setiap pintu masuk langsung siaga dengan peralatan lengkap membawa tameng, senjata api atau tongkat dalmas, "ujar Kabagops Polres Bangkalan. (bid)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.