Headline

Polisi Bantu Persalinan Darurat Disawah

Dokumentasi : Humas Polres Jember
Tribratanewsbangkalan.com  – Petugas piket mapolsek Bangsalsari mendadak kaget. Seorang warga yang mengaku bernama Misbah tiba-tiba datang masuk diruang sentra pelayanan Kepolisian. Dengan nada meminta bantuan pertolongan, Ia Sontak berseru ” Tolong, Pak Polisi ada Ibu mau melahirkan !!.

Meskipun sedikit bingung ada laporan masyarakat yang tak seperti biasanya. Polisi pun mencoba bersabar dan menenangkan pelapor agar dapat lebih mengorek keterangannya. ” Kami sempat berpikir apa pelapor ini tidak salah masuk kantor ya, kok gak datang ke puskesmas tapi malah melapor ke Polisi perihal ibu melahirkan ” Ujar Ka SPKT Aiptu Fatikun, Sabtu sore ( 04/02/2017).

Dokumentasi : Humas Polres Jember
” Atas dasar pengaduan warga ini, Kami meresponnya dengan menghubungi petugas Patroli untuk menelusuri kebenaran informasi warga tersebut ” Imbuhnya.

Mendapat bekal keterangan warga ini, lantas Petugas Patroli bergerak cepat melacak informasi tentang adanya seorang ibu tuna wisma yang akan melahirkan di area belakang warung sate milik Bu. Sumiati, di Dusun Krajan B Desa Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari, Jember.Sabtu pagi (04/02/2017).

Usai di cek Polisi. Benar adanya. Patroli Polisi langsung tancap gas menghubungi bidan di Puskesmas terdekat. Sesampai di Lokasi petugas melihat seorang ibu dalam keadaan duduk bersandar. Ia nampak lemah dan sesekali meronta, merintih menahan sakit. Wajahnya pucat berkeringat.

Situasi ini tak membuat petugas gegabah atau tergesa-gesa menolong si ibu. Dengan sabar dan tenang proses persalinan di lakukan. Dibantu bersama-sama Polisi dan warga, akhirnya persalinan darurat berhasil melahirkan seorang bayi yang sehat dan selamat.
Dokumentasi : Humas Polres Jembet
Usai persalinan, Bayi ini langsung diantar dengan Mobil Patroli Strada menuju ke Puskesmas Bangsalsari. Sementara ibunya di antar ke Puskesmas dengan menggunakan Ambulance, karena ada pendarahan.

” Alhamdulillah, bayinya sehat dan ibunya sudah mulai membaik, Kami lakukan semua ini demi melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan darurat ” tutur Kasie Humas Polsek Bangsalsari..

Sumber : Humas Polres Jember
Publish  : Nenny Humas Bangkalan

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.