Giat Bin

Sangsi Bagi Polisi Yang Tidak Melaksanakan Commander Wish

Personil Polsek Socah menerima tindakan displin dari Kapolres Bangkalan.
Tribratanewsbangkalan.com - Revolusi mental yang pernah dilaksanakan harus benar-benar bisa dirasakan perubahannya kearah yang lebih baik, adalah program pemerintah yang mengajak seluruh aparatur pemerintah berubah untuk menjadi lebih baik. Termasuk institusi Polri yang saat ini, dituntut untuk melayani masyarakat dengan baik. Salah satunya adalah Commander Wish  (keinginan pimpinan) pimpinan Polri, yakni pelayanan setiap pagi 06.00 s/d 07.30 Wib melaksanakan pengaturan lalulintas di jalan umum.

Seiring dengan Commander Wish tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH sudah memerintahkan seluruh staf Polres Bangkalan dan Polsek jajaran untuk melaksanakan pengaturan pagi di simpul-simpul jalan pada jam sibuk masyarakat berangkat/beraktifitas.

Kapolres Bangkalan memberikan teguran kepada anggota.
Ploting pengaturan pagi yang dibuat oleh bagian operasional Polres Bangkalan, terdapat sejumlah anggota yang ditempatkan disejumlah titik pengaturan yakni Simpang tiga, simpang empat, tempat putar balik, depan sekolah umum/agama (SD/Madrasah Ibtidaiyah), dll. Di setiap ruas jalan terdapat Perwira pengendali yang dilengkapi dengan sarana komunikasi Handy Talky (HT).

Untuk memastikan bahwa Commander Wish bisa berjalan sesuai keinginan pimpinan, maka perlu adanya kontrol kegiatan lapangan. Fungsi kontrol dimaksud dilakukan oleh unsur pimpinan dan pejabat utama Polres Bangkalan. Seperti yang dilakukan Kapolres Bangkalan mengecek simpul-simpuil jalan dari kota Bangkalan sampai Jalan Raya Socah.

Kapolres Bangkalan memberikan tindak fisik kepada anggota
Temuan yang didapat Kapolres Bangkalan, melihat ada beberapa simpul jalan yang tidak ada personil Polsek Socah yang melaksanakan pengaturan pagi, sehingga Kapolres Bangkalan memerintahkan Kapolsek Socah dan 8 (delapan) anggotanya untuk menghadap Kapolres di mako Polres Bangkalan. Ternyata Kapolsek Socah dan anggotanya mendapat sangsi hukuman fisik melaksanakan push up dengan disaksikan Kasi Propam Ipda Suhariyanto, SH

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH kepada Kapolsek Socah AKP Sumono, SH dan 8 (delapan) anggotanya berpesan, "pelaksanaan Commander Wish wajib dilaksanakan, diharapkan tidak ada lagi anggota lainnya yang melalaikan kewajibannya, "tegasnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.