Headline

Sinergi Polisi dan Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang

Kanit Sabhara, Kasihuma Polsek Klampis dan warga kerja bakti bersihkan pohon tumbang.
Tribratanewsbangkalan.com - Tidak salah jika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meterologi Klas I Juanda mengeluarkan surat KT.304/235/MJUD/II/2017 tentang potensi hujan deras dan angin kencang di Jawa Timur pada tanggal 7 Pebruari 2017, karena nyatanya seperti yang terjadi di jalur  jalan Raya Mrandung Kec.Klampis Kab.Bangkalan terjadi pohon tumbang sehingga akibatnya jalan menjadi macet hingga ratusan meter pada Rabu (8/2/2017) sekitar pukul 02.00 Wib.

Atas laporan masyarakat desa Mrandung Kec. Klampis Kab. Bangkalan, anggota Polsek hingga pagi melakukan pengaturan antisipasi kecelakaan karena jalan licin dan macet panjang karena terhalang pohon yang tumbang ke badan jalan sehingga arus lalulintas harus bergantian dari arah selatan dan utara. Upaya membersihkan pohon tumbang tersebut, baru bisa dilaksanakan setelah banyak masyarakat mulai beraktifitas pagi.

Proses pembersihan pohon tumbang di jalan Raya Mrandung Kec.Klampis.
Informasi dari anggota yang jaga malam sudah disampaikan kepada Kapolsek Klampis AKP Irfandi, SH langsung memerintahkan anggota untuk mengajak sekitar 20 warga Desa Mrandung, masing-masing membawa gergaji dan parang langsung datang kelokasi pohon tumbang. Walaupun hujan terus mengguyur, beberapa warga terus membantu pengaturan kelancaran arus lalulintas sehingga proses pembersihan berjalan lancar.

Kerja baktiyang dikoordinir oleh Aiptu Abdur Rahman Kanit Sabhara dan Bripka Fathorrosi Kasi Humas Polsek Klampis bersama masyarakat Desa Mrandung kompak membersihkan pohon tumbang yang dimulai sejak pukul 06.00 Wib baru selesai sekitar pukul 10.00 Wib. Beberapa sopir kendaraan umum tampak tersenyum dan mengucapkan terima kasih atas tindakan anggota polisi dan warga tersebut.

Kapolsek Klampis AKP Irfandi, SH melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH menjelaskan bahwa, "Tidak ada masyarakat yang menjadi korban akibat pohon tumbang tersebut, karena suasana terjadi waktu dinihari, dan kini pembersihan sudah selesai sehingga jalan sudah lancar kembali "ujarnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.