Giat Bin

Rektor UTM Dan Dandim 0829/Bangkalan Bekali Lulusan Bintara Polri

Ucapan selamat dari Dandim 0829/Bangkalan kepada Bintara lulusan Diktukba 2016/2017. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com -  Untuk lebih memantapkan lulusan Diktukba Polri T.A 2016/2017, dilakukan latihan lanjutan bagi Bintara yang tempat wilayah penugasannya di Polres Bangkalan, sebanyak 42 personil. Hal tersebut ditegaskan dalam Surat Perintah Kapolres Bangkalan Nomor : Sprin/302/III/2017 tentang penunjukan sebagai moderator atau penghubung pada penyaji materi latihan.

Hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya adalah penunjukan beberapa narasumber selaku penyaji materi yakni antara lain Kasat Pol.PP Bangkalan, Kadishub Bangkalan, Kemenag Bangkalan, Kadisbudpar Bangkalan, Dandim 0829 Bangkalan, Rektor UTM Bangkalan. Kegiatan pelatihan tersebut akan berjalan bulai 27 Maret s/d 2 April 2017.

Pembekalan oleh Rektor UTM Bangkalan. (bid)
Dengan didampingi oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M,Si., pemateri Rektor UTM Bangkalan Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si. pada hari Kamis (30/3/2017) pukul 12.30 Wib, antara lain menyampaikan materi yang berkaitan dengan Budaya Madura/struktur masyarakat madura, pebangunan karakter bangsa serta pengenalan kampus UTM Bangkalan. Dengan gayanya yang khas, para peserta latihan sangat antusias mendengarkan penjelasan sang Rektor tersebut.

Ucapan selamat dari Wakapolres Bangkalan kepada Bintara lulusan Diktukba 2016/2017. (bid)
Begitu pula pemateri berikutnya Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH yang didampingi oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M,Si menyampaikan materinya berkaitan dengan Sinergitas TNI & Polri, beliau menyampaikan agar adik-adik bintara Polri ini segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana anda tinggal dan berdinas. Pahami kenapa di madura sering terjadi carok, pahami akar permasalahannya, serta tokoh ulama/kyai yang menjadi panutan masyarakat patut untuk dihormati.

Disamping itu pula, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH menyampaikan tingkat kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah Madura tidak bisa disamakan dengan wilayah lain, hal tersebut dibuktikan pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2016 lalu, jika di Pulau Jawa cukup menurunkan 1 peleton saja tapi di Madura kami diminta menurunkan 1.500 personil TNI.

Materi pembekalan yang disampaikan oleh Dandim 0829/Bangkalan. (bid)
Yang terakhir Dandim 0829/Bangkalan memberi kesepatan bertanya dan langsung menjawab dua pertanyaan dari dua Bintara tentang seputar contoh sinergi TNI & Polri serta peranan TNI & Polri dalam kegiatan masyarakat. Dandim 0829 juga mengingatkan jangan pernah mengklaim suatu keberhasilan atau kesuksesan, itu murni karena saya atau itu karena institusi saya, sikap yang demikian itu adalah kesombongan dan itu tidak baik.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH yang diwakili oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M,Si menyampaikan bahwa, "penting bagi para bintara lulusan Diktukba Polri TA.2016/2017 untuk segera mengenali kearifan lokal di bumi Bangkalan ini, "tuturnya. (bid)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.