Hedaline

Tiga Pilar Kec. Geger Selesaikan Sengketa Tanah

Kapolsek Geger AKP Andy Bahterah, SE menyaksikan pemasangan patok tanah sengketa. (bid)
Trinbratanewsbangkalan.com - Kapolsek Geger di wilayah hukum Polres Bangkalan telah menyelesaikan sengketa tanah antara Ali bin Hasan dan H. Ansori di Dusun Perkoning 1 Ds. Batobellah Kec. Geger Kab. Bangkalan dengan cara dilakukan pemasangan patok atau pemagaran terhadap sebidang tanah yang diatasnya berdiri tiga pohon jati milik H. Ansori/Damar, oleh saudara Ali bin Hasan, pada hari Rabu (29/3/2017) pukul 10.00 Wib.

Pengukuran luas tanah sengketa sebelum dipasangi patok. (bid)
Penyelesaian sengketa tanah secara adimnistrasi dilaksanakan di Kantor Kec. Geger dan telah dilakukan penandatanganan surat pernyataan bahwa permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan disaksikan oleh Kapolsek Geger AKP Andy Bahterah, SE, Camat Geger, Perwakilan dari Koramil Geger, Ismar selaku Kades Batobelah, Apel Dsn. Perkoning 1, Babinsa Serda Pujiono dan Bhabinkamtibmas Bripka. Agung mudo.

Para pihak yang menyaksikan pemasangan patok di lokasi tanah sengketa. (bid)
Sengeketa tanah tersebut kemudian dapat diselesaikan setelah kedua belah pihak sepakat untuk menandatangani surat kesepakatan yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat serta Muspika Kec. Geger, dilanjutkan pemasangan patok oleh kedua belah pihak dan mencabut patok yang dipasang secara sepihak oleh sdr. Ali bin Hasan. Serta 3 (tiga) pohon jati yang ada diatas tanah tsb diserahkan ke pada pihak Ali bin Hasan karena merasa dirinya yang menanam pohon jati dan tanah seluas 4 meter persegi diserahkan pada H Ansori.

Menanggapi masalah sengeketa tanah tersebut, Kapolsek Geger Andy Bahterah, SE menanggapi bahwa, "walau situasi penyelesaian sengketa tanah sudah berakhir dalam keadaan damai dan lancar, namun situasi di lapangan akan terus kami (tiga pilar) pantau jangan sampai ada terjadi salah paham, "pungkasnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.