Giat Bin

Kapolres Bangkalan : Jadilah Polisi Yang Tegas Sopan Santun dan Bermartabat

Kapolres Bangkalan dan Waka Polres memasang barret sabhara kepada bintara baru. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Sebagai bentuk tradisi pembinaan kepada 42 bintara baru yang baru lulus dari pendidikan pembentukan bintara Polri T.A 2016/2017 yang ditempatkan di Polres Bangkalan, disambut meriah dalam suatu acara khusus, dalam bentuk kegiatan didahului apel sebelum pemberangkatan disertai pengarahan oleh Wakapoltres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si. Selanjutnya dilakukan long march dengan start di depan kampus UTM Kamal yang dilepas oleh Wakapolres Bangkalan, pada hari Sabtu (1/4/2017) pukul 24.00 Wib.
     
Ibu Ketua CabangBhayangkari menyiramkan air bunga kepada perwakilan bintara baru. (bid)
Sehari sebelumnya telah dibentuk 42 bintara senior selaku kakak asuh untuk mendampingi masing-masing satu bintara baru. Karena pembentukan kakak asuh bagi bintara baru yang berdinas di Bangkalan, sehingga dalam pemilihan kakak asuh dibuat dalam suatu acara yang cukup unik, yakni masing-masing personil mencari kakak asuh yang berdiri di belakangnya dengan cara mata ditutup.

Kapolres memantau jalannya bintra melintasi parit didepan mako Polres Bangkalan. (bid)
Tentang istilah kakak asuh, menurut Kapolres Bangkalan hal tersebut coba mengadopsi tradisi yang baik yang dilakukan di lembaga pendidikan Akademi Kepolisian di Semarang. Dalam kesehariannya hubungan adik dan kakak asuh adalah sebagai bentuk proses pembinaan melalui jalur hubungan antara polisi yunior dan senior. Sehingga apabila ada kendala dalam kedinasan dapat curhat kepada kakak asuh. Hubungan ini dapat berlanjut selama yang bersangkutan menjadi personil Polri, sehingga jika suatu saat yang senior sudah purna tugas ikatan batin tetap terjalin bagai keluarga sendiri.

Kabagsumda Kompol H.T.Harahap, S.Pd mengawasi bintra masuk parit di depan Polres Bangkalan. (bid)
Pelaksanaan long march yang dilepas dengan bendera start oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si dengan melalui rute yang telah ditentukan oleh panitia mulai dari UTM Kamal menuju wilayah Kec. Socah Bangkalan selanjutnya ke Polkres Bangkalan. Panjang rute sekitar 30 km dengan menempuh medan berupa jalan setapak, sawah, jalan kampung dan istirahat sejenak di Polsek Socah, sungai Socah, jalan aspal dan terakhir masuk saluran parit di sepanjang mako Polres Bangkalan, pada Minggu (2//4/2017) sekitar pukul 05.30 Wib.

Acara makan bersama sebagai bentuk kebersamaan Kapolres Bangkalan bersama stafnya. (bid)
Acara terakhir yakni berupa upacara penutupan dilapangan hijau Polres yang ditandai dengan penyiraman air bunga oleh ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan dan pemasangan topi barret sabhara terhadap dua personil bintara baru. Dengan inspektur upacara Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH antara lain mengatakan, "selamat datang kepada Bintara baru menjadi keluarga besar Polres Bangkalan, mulai hari ini harus siap melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan baik, " ujarnya. (bid)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.