Headline.

Kapolres Bangkalan Resmikan 5 Pos Kamling di Ds. Paka'an Dajah

Kapolres Bangkalan menyerahkan sarana Pos kamling pada Kepala Ds. Paka'an Dajah. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Upaya Polres Bangkalan untuk mencapai target terbentuknya 60% Pos Kamling di seluruh wilayah Kab. Bangkalan bukanlah omong kosong, karena setiap jajaran Polsek di Polres Bangkalan terus menggalakkan untuk mengaktifkan kegiatan Pos Kamling. Untuk menandai mulai aktifnya 5 Pos Kamling Di Ds. Pakaan Dajah Kec. Galis Bangkalan, Kapolres Bangkalan berkenan hadir ke lokasi Pos Kamling dimaksud, pada Rabu (5/4/2017) pukul 19.30 Wib.
 
Adapun 5 Pos Kamling yang menyatakan sudah siap operasional dengan mengambil tempat di Dsn Tlembak Desa Pakaan Dajah Kec. Galis Kab Bangkalan telah dilaksanakan kegiatan peresmian 5 Pos Kamling di Ds. Pakaan Dajah, Kec. Galis Bangkalan, yakni Pos Kamling Dsn. Londalem 2 Pos Kamling, Dsn. Seddang 1 Pos, Dsn. Taman Sareh 1 Pos Kamling dan Dsn. Tlambak 1 Pos Kamling. Secara simbolis Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH telah meresmikan kegiatannya.
Kapolres bangkalan menyerahkan sarana kontak tabung PMK pada Kades Paka'an Dajah. (bid)
Beberapa pejabat lain yang hadir dalam kegiatan peresmian Pos Kamling tersebut antara lain Wakil Bupati Bangkalan (KH. Ir. Mondir Rofi'i), Kasat Binmas AKP H. Ya' Alim, SH, KBO Satbinmas Iptu Nurahmad, Muspika Kec. Galis, Para Kepala Desa Se-Kec. Galis, tokoh masyarakat dan agama Kec. Galis, Anggota Satbinmas Polres Bangkalan serta media Radar Madura dan Madura TV.

Secara singkat sambutan awal oleh KH MAHRUS ALI, dilanjutkan sambutan oleh Kepala Desa Pakaan Dajah (Fadlan Hariyanto) dan melaporkan kondisi Pos Kamling di Desa Pak'aan Dajah terdiri dari 4 Dusun dan terdiri dari 5 Pos Kamling aktif. Sementara sambutan Kapolsek Galis AKP Hari Akrianto melaporkan situasi keberadaan Pos Kaming di Desa Pakaan Dajah Pos Kamling aktif meningkat menjadi 31 Pos Kamling aktif.

Kapolres Bangkalan menandatangani Prasasti Pos Kamling Desa Paka'an Dajah. (bid)
Sedangkan sambutan Wabub Bangkalan Mondir Rofi'i mengucapkan terima kasih atas sambutan yang meriah dan salah satu program Kapolres Bangkalan untuk menghidupkan Pos Kamling, untuk itu partisipasi masyarakat di segala bidang dan di Desa Pakaan Dajah telah ditandai dengan berdirinya Pos Kamling hal ini merupakan bentuk partisipadi aktif masyarakat, karena Presiden R.I Jokowi mengatakan dalam membangun negara harus dimulai dari pinggiran kota dan kesejahteraan ke depan makin baik dan dengan peresmikan 5 poskamling atas nama pemerintah Kab. Bangkalan mengucapkan terima kasih terutama pada Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Dalam sanbutannya Kapolres Bangkalan menyampaikan mengucapkanerima kasih atas sambutan yang sangat meriah dengan musik patrolnya. Pos Kamling merupakan salah satu budaya yang terlupakan dan adanya persmian poskamling merupakan bagian strategi Polres Bangkalan.  Jika diilhat dari segi keamanan Polres Bangkalan kurang personil sehingga tak cukup untuk mencover seluruh wilayah. Selain itu Pos Kamling bisa merupakan tempat singgah patroli polisi maupun TNI (koramil), sedangkan fungsi sosialnya bisa menjadi tempat menyelesaikan masalah dan bagian interaksi dengan Kepolisian, termasuk upaya meredam isu-isu tentang penculikan anak.

Musik patrol yang dibina oleh Polsek Galis. (bid)
Terkait peresmian Pos Kamling tersebut Kapolsek Galis AKP Hari Akrianto menjelaskan bahwa, "Usai acara peresmian, sesuai rencana kegiatan langsung dilakukan penjagaan kampung pada jam rawan pada malam hari, "ujar mantan Kapolsek Blega itu. (bid)



0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.