Headline

Polsek Socah Ringkus Pelaku Curanmor

Tersangka MY (26) pelaku curanmor diperiksa penyidik Polsek Socah. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Kerjasama dan kekompakan masyarakat dan polisi dalam menyikapi terjadinya peristiwa pidana yang terjadi di areal tambak Dsn. Petaonan utara Ds. Petaonan Kec. Socah Kab. Bangkalan patut mendapat acungan jempol, karena warga dan polisi bersama-sama mengejar dan berhasil menangkap tersangka MY (26) yang dituduh telah melakukan pencurian sepeda motor, pada Selasa (4/4/2017) sekitar pukul 16.15 Wib.

Peristiwa yang bermula dari Faruk (17) seorang pelajar warga Dsn. Petaonan utara Ds. Petaonan Kec. Socah mengisi waktu senggangnya memancing ditambak, sementara sepeda motornya diparkir tak jauh dari tempatnya mancing. Tapi korban rupanya tidak menyadari, akibat lalainya Faruk melepas kunci kontak sepeda motor membuat pelaku MY (26) tiba-tiba timbul niat jahatnya untuk melarikan sepeda motor korban.

Pada saat pelaku membawa lari sepeda motor milik korban ke arah Desa Keleyan Kec. Socah Bangkalan, lantas korban berteriak maling ditujukan seseorang yang melarikan sepeda motornya. Warga lain yang mendengar kemudian dibantu juga oleh anggota Polsek Socah kompak mengejar pelaku MY (26) sehingga berhasil ditangkap di jalan Raya Desa Keleyan Kec. Socah Bangkalan.

Untuk menghindari terjadinya amuk massa yang terus berdatangan, maka tersangka MY(26) dan barang bukti sepeda motor 1 (satu) unit spd motor suzuki shogun warna hitam, nomor Polisi M-4101-GF dibawa ke Mako Polsek Socah untuk proses hukum selanjutnya.

Menanggapi peristiwa tersebut Kapolsek Socah AKP Sumono, SH didampingi oleh Kasubbaghumas Polres Bangkalan menjelaskan, "Bahwa tersangka sudah diamankan di Polsek Socah untuk mempertangungjawabkan perbuatannya yang diduga telah melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, "Ujarnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.