Headline

Polsek Sukolilo Bangkalan Tangkap Pelaku Curanmor

Tersangka KA (24) dengan salah satu bukti Baju kaos merah. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Penyidik Polsek Sukolilo Polres Bangkalan telah berhasil mengungkap kasus pencurian yang dilaporkan oleh seorang warga Dsn Lajing Barat Ds. Alas Raja Kec. Blega Kab. Bangkalan bernama Hasim (41) selaku pemilik warung yang berada dipinggir akses jalan tol jembatan suramadu, datang melapor ke Polsek Sukolilo tentang peristiwa pencurian uang hasil penjualan Rp. 900.000,- dan dua potong pakaian serta satu unit sepeda motor yang dilakukan oleh tersangka KA (24) warga Ds. Pettong Kec. Tanah Merah Kab. Bangkalan. pada hari Minggu (5/3/2017) pukul 05.30 Wib.
  
Sebelumnya tersangka KA (24) adalah pengamen di perempatan lampu merah Jalan Suramadu Ds. Petapan, melihat keseharian aktifitas tersangka KA, maka Hasim pemilik warung merasa kasihan pada KA lalu mengajaknya untuk bantu-bantu kerja di warung bersama temannya bernama Sumbri (19). Tapi setelah beberapa minggu kemudian, tersangka KA menghilang begitu saja meninggalkan warung dengan mengambil uang Rp. 900.000,00 dua potong pakaian dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih Nopol L-5365-SL atas nama pemilik Moch.Ali/Hasim alamat Sidotopo Sekolahan 7/44 Surabaya.

Tersangka KA(24) dengan barang bukti kemeja biru. (bid)
Dengan bekal info yang minim, Kapolsek Sukolilo AKP Edy Cahyono Putro, SH memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki kasus tersebut dan dari seseorang yang tidak mau disebut namanya diperoleh informasi tentang lokasi kost tersangka KA yang berada di Kedinding Lor Gg. Tembusan Surabaya. Tanpa mengalami kesulitan petugas langsung mendatangi H.Alif selaku pemilik kost dan langsung menangkap tersangka KA yang sedang berada dalam kamarnya, pada hari senin (3/4/2017) sekira jam 20.00 wib.

Setelah dilakukan penggeledahan di dalam kamar kost tersangka KA, ditemukan beberapa pakaian milik korban Hasim berupa 2(dua) potong baju kaos dan 1(satu) celana Jeans. Setelah tersangka KA dilakukan interogasi di Polsek Sukolilo Polres Bangkalan, polisi saat ini masih melakukan pengejaran keberadaan sepeda motor Honda Beat warna biru putih Nopol L-5365-SL milik korban Hasim. Atas kejadian itu pun pemilik kost saat itu juga mengusir tersangka KA dan minta semua barang milik tersangka KA supaya dibawa keluar saat itu juga.

Tersangka KA (24) dengan barang bukti Celana Jeans. (bid)
Dalam penanganan kasus ini Kapolsek Sukolilo AKP Edy Cahyono Putro, SH menjelaskan, "terhadap tersangka KA, kasusnya masih kita kembangkan bahkan sepeda motornya yang sudah pindah tangan ke pihak lain masih dalam pengejaran, selanjutnya penyidik dapat menerapkan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, "tuturnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.