Giat Ops

Apel pemeriksaan Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahap III di Bangkalan

Kabagops Kompol Agung Setyono, SS mengabsen seluruh Padal tiap Desa yang melaksanakan Pilkades.
Tribratanesbangkalan.com - Untuk mengecek kesiapan seluruh petugas pengamanan Pilkades serentak tahap III yang menginjak H-2 di wilayah Kabupaten Bangkalan di 13 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan Kabupaten Bangkalan, telah dilakukan apel pengecekan kesiapan pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH, pada Sabtu (30/9/2017) pukul 08.00 WIB.

Tercatat 383 personil Polres Bangkalan mengikuti apel pengarahan Kapolres Bangkalan, untuk menyamakan persepsi tentang cara bertindak bahwa tugas personil Polri adalah mengamankan jalannya proses seluruh rangkaian kegiatan pemungutan suara pilkades hingga selesai. Hindari sikap yang tidak perlu misalnya membantu panitia pilkades dengan membacakan sah tidaknya hasil pencoblosan surat suara.

Petugas Pengamanan TPS Pilkades Serentak tahap III menerima arahan Kapolres Bangkalan.
Sementara Kabagops Polres Bangkalan Kompol Agung Setyono, SS menjelaskan bahwa, "Setiap Padal (Perwira Pengendali) wajib mengendalikan anggotanya agar jalannya pemungutan suara berjalan tertib lancar dan sesuatu yang baru pertama kali dilakukan bahwa seluruh aktifitas di TPS dapat dimonitor secara visual dengan aplikasi program Zoom diruang K3I Polres Bangkalan.

Terkait personil yang terlibat dengan pengamanan pilkades serentak tahap III tahun 2017 rencananya akan dilaksanakan pada Senin (2/9/2017) Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha, SIK, SH, MH mengatakan bahwa, "Akan ada tambahan pasukan BKO Brimob untuk menambah kekuatan, terkait adanya kerawanan di beberapa Desa, "tegasnya. (bid)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.