Giat Ops

Beri Rasa Aman, Anggota Sabhara Polres Bangkalan Patroli di TRK

Dua anggota sabhara menanyakan identitas warga yang duduk di pinggir jalan.
Tribratanewsbangkalan.com - Sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Bangkalan melaksanakan patroli yang dilakukan secara rutin di seluruh wilayah Bangkalan oleh anggota patroli sabhara pada jam rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pelaksanaan patroli rutin ini menggunakan kendaraan roda 4 yang diawaki oleh 3 orang petugas berpakaian dinas sabhara lengkap dengan call sign 804, sebelum melaksanakan patroli petugas wajib mempersiapkan surat perintah dan menguasai rute patroli yang akan dilalui, selain persyaratan administrasi, kelayakan kendaraan serta perlengkapan yang wajib dibawa harus dipersiapkan.

Disamping roda 4 pelaksanaan patroli juga menggunakan sepeda motor trail untuk mendukung gerak anggota di jalan jalan sempit dan membutuhkan respon cepat misalnya patroli sepeda motor trail yang digunakan saat pelaksanaan pengamanan pilkades serentak.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan pada jam-jam rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan daerah tertentu yang dianggap sebagai daerah rawan sebagai contoh patroli pada Senin (16/10/2017) patroli dilaksanakan di tempat wisata TRK (Taman Rekreasi Kota) yang berlokasi di belakang Stadion Gelora Bangkalan yang dianggap sebagai daerah rawan.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, SIK SH MH melalui Kasubbag Humas AKP Bidarudin, SH menyatakan, "Diharapkan warga masyarakat selama berkunjung di lokasi Taman Rekreasi Kota merasa aman karena kehadiran patroli polisi" ungkapnya.(feb)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.