Kapolres Bangkalan

Armada Baru C3 Polairud Polres Bangkalan Siap Beroperasi

Subbag Sarpras bersama Kanit Gakkum Polairud Polres Bangkalan IPDA Catur mencoba speed boat baru berjenis C3.
Tribratanewsbangkalan.com - Korps Polisi Air dan Udara (Korpolairud) Polres Bangkalan melakukan test drive pada armada baru berjenis C3 pada Rabu (13/12) siang. Armada baru ini merupakan pemberian dari Mabes Polri dalam anggaran tahun 2017.

Kasubbag Sarpras AKP Suheryanto yang saat itu turut mengikuti jalannya test drive didampingi oleh Kanit Gakkum Polairud Polres Bangkalan IPDA Catur Rahardjo. Percobaan speed boat dilakukan dengan melakukan kecepatan dan akselerasi.

Kapal dengan panjang 6 meter dan lebar 2 meter ini memiliki mesin berdaya 85 PK dengan kecepatan rata-rata 20 knot. Nantinya armada baru tersebut akan melengkapi 3 (tiga) speed boat lainnya yang siap beroperasi menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan sekitar selat Madura. 
Kapolres Bangkalan meninjau langsung speed boat C3 yang baru tiba di Mapolres Bangkalan.
Sebelumnya, armada baru tersebut tiba pada hari Selasa (12/12) di Mako Polres Bangkalan dan diterima oleh Kasubbag Sarpras AKP Suheriyanto dengan disaksikan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha SIK, SH, MH.

Kapolres Bangkalan berpesan dengan adanya penambahan armada tersebut agar dapat mengoptimalkan kinerja Polairud dan meminimalisir tindak kejahatan di perairan.

"Dengan adanya speed boat baru ini diharapkan kinerja Polairud dapat lebih optimal dan  program kamtibmas di wilayah perairan Bangkalan berjalan lancar serta aman", ujar Kapolres Bangkalan.

Polres lain yang mendapatkan armada Speed Boat Kamtibmas baru diantaranya Polres Sampang, Polres Sumenep, Polres Pasuruan Kabupaten, Polres Probolinggo Kabupaten, Po,res Situbondo, Polres Banyuwangi, Polres Lamongan, Polres Tuban, Polres Jember, Polres Gresik, Polres Trenggalek dan juga Dit Pol Air Polda Jatim. (aldi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.