Polsek Arosbaya

Banjir Rendam Jalan, Anggota Polsek Arosbaya Tetap Pengaturan


Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Arosbaya, Kesiapsiagaan anggota mengingat cuaca musim hujan bukan saja berada di pos pantau atau pelayanan menjelang akhir tahun 2017, tetapi anggota Polsek Arosbaya pun tetap siaga di mako Polsek, mengingat gangguan cuaca berpotensi terjadi banjir jika kebetulan air lalut sedang pasang.
  
Menyikapi adanya laporan masyarakat tentang air pasang sehingga merendam ruas jalan Dusun Ta'anyar Desa Arosbaya, Kapolsek Arosbaya Iptu Puji Purnama, SH, Kanit Binmas Aipda Soebadi beserta tiga anggota samapta lainnya bergegas mendatangi lokasi genangan air, pada Selasa (27/12/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Untuk mengantisipasi jangan sampai pengemudi mobil maupun sepeda motor terperosok ke sawah yang  maka personil Polsek berdiri menempatkan diri ditepi jalan, walau harus pakaian terendam hingga sampai lutut. Karena air pasang naik dengan cepat sehingga sudah dapat diperkirakan beberapa sepeda motor yang nekat ingin melintas langsung mogok.
   
Melihat keadaan itu, petugas segera membantu mendorong warga yang sepeda motornya mogok terendam banjir. Banjir yang tersudah muyang dilakukan anggota Polsek Arosbaya mengatur arus lalu lintas di banjir di dusun Ta'anyar Desa Arosbaya Arosbaya Timur Kantor Kecamatan Arosbaya dengan ketinggian air mencapai 60 cm.

Hingga beberapa jam kemudian sekitar 15.00 WIB berangsur-angsur banjir mulai surut, sehingga masyarakat bisa melintas lagi. Tetapi kepada warga yang melintas, tetap dihimbau agar berhati-hati jangan terlalu ketepi, dikhawatirkan bisa terperosok ke sawah.

Kapolsek Arosbaya Iptu Puji Purnama, SH melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH menjelaskan bahwa, "Jika cuaca hujan sementara air laut sedang pasang, maka di Arosbaya sudah bisa diduga akan terjadi banjir karena air hujan tak bisa mengalir kelut karena tertahan oleh air laut yang pasang, "ujarnya.

Penulis : Bidarudin
Editor : Nenny Sasongko
Publish : Moh. Firdaus

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.