Polsek Tanjungbumi

Kapolsek Tanjungbumi Ajak Kasun Proaktif Jaring Informasi Pembangunan

Suasana Musrenbang di Kediaman Kepala Desa Tambak Pocok Kecamatan Tanjung Bumi
Tribratanewsbangkalan.com – Kapolsek Tanjung Bumi AKP Yoyok Prasetyo, S.H., menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di kediaman Sabbir Kepala Desa Tambak Pocok Kecamatan Tanjung Bumi,  Selasa (12/12/2017).

Musyawarah yang berlangsung dari pukul 11.50 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB membahas tentang keperluan masyarakat diantaranya pembangunan embung (waduk kecil), pembuatan lapangan olahraga dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tambak Pocok tahun anggaran 2018.

Dalam Musrenbang tersebut hadir pula Muspika Tanjung Bumi, Operator Desa Tambak Pocok (Samsul), Pendamping Desa Tambak Pocok (Afandi), Pendamping Lokal Desa (PLD) Tambak Pocok (Subhan dan Sofyan), Koordinator Pendamping Desa (Mahmud), Kepala Dusun (Kadus) Nong Badung, Bulanjeng, Mangkon dan Prajen.

AKP Yoyok dalam kesempatannya menyampaikan perlunya Kepala Desa dalam menjaring informasi pembangunan lewat para dusun agar pembangunan merata dan serana prasana harus di kelola oleh desa sendiri tidak boleh di kelola CV atau orang lain di luar Desa Tambak Pocok.

Kapolsek Tanjung Bumi AKP Yoyok Prasetyo, S.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., mengatakan “Manejemen pengelolaan Dana Desa disamping melibatkan partisipasi warga desa juga melibatkan Polri sehingga pengelolaan Dana Desa dapat transparan dan akuntabel”. Terangnya. (Fir)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.