Polsek Tanjungbumi

Patroli Polsek Tanjungbumi, Pantau Aktifitas Hari Pasaran

Aiptu Purnawanzah mengingatkan tali ikatan tali hewan di pasar Bungkeng Kec. Tanjungbumi.
Tribratanewsbangkalan.com - Kehadiran personil polri yang berada di pedalaman seperti di wilayah Kecamatan Tanjungbumi, sangat diharapkan warga masyarakat mengingat banyak aktifitas yang berpotensi timbulnya kerawanan yang tak terduga di pasar hewan.

Untuk mengantisipasi kerawanan itu, Kapolsek Tanjungbumi AKP Yoyok Prasetyo, SH telah menugaskan beberapa anggotanya untuk melaksanakan patroli ke pasar hewan di Desa Bungkeng dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Purnawanzah.

Kerawanan yang dimaksud antara lain kebiasaan warga masyarakat pedesaan yang suka membawa senjata tajam dan disimpan dibalik pakaiannya untuk maksud tertentu tidak lepas akibat rendahnya tingkat pendidikan serta kurangnya wawasan dibidang hukum. 

Sehingga dalam kesempatan itu, Aiptu Purnawanzah selaku Kanit Sabhara bekerjasama dengan Kanit Binmas, dengan halus sering mengingatkan agar warga tidak perlu membawa senjata tajam ditempat umum karena melanggar pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat nomor 12/1951 dengan ancaman  10 tahun penjara.

"Aktifitas warga masyarakat di lingkungan pasar disetiap Desa, perlu dilakukan pemantauan oleh petugas patroli untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, "ujar AKP Yoyok Prasetyo, SH mantan Kapolsek Tanahmerah itu. (bid)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.