Giat Ops

Polres Bangkalan Gelar Apel Kesiapan Pam Natal dan Tahun Baru 2018

Bupati Bangkalan selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan melakukan periksa pasukan didampingi Muspida Bangkalan.
Tribranewsbangkalan.com – Jelang pergantian baru dan libur panjang, Polres Bangkalan Gelar Apel Operasi Lilin Semeru 2017 dalam menjaga stabilitas keamanan dan mencegah potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal dan tahun baru 2018, Kamis (21/12/2017).

Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad yang sering dipanggil RA. Momon, diberi kesempatan untuk memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 di lapangan hijau Polres Bangkalan, menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap jajaran Polri khususnya Polres Bangkalan yang menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polrres Bangkalan.

Kepada awak media, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menjelaskan Operasi Lilin 2017 digelar selama sepuluh hari ke depan terhitung dari 23 Desember 2017 memfokuskan pada Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Sesuai rencana penempatan personil Polri dibagi menjadi lima Pos yakni, satu Pos pelayanan di akses Suramadu, dan empat Pos pengamanan masing-masing terletak di Jalan Ahmad Yani (Bangkalan Kota), Dermaga Kamal, Pasar Blega, dan Pasar Tanjungbumi.

Secara khusus Polres Bangkalan juga menyiapkan layanan khusus tiga Pos Pantau kepada masyarakat yang datang ke Bangkalan, masing-masing Pos Pantau di lokasi wisata kuliner Rumah Makan Sinjay, Pos Pantau Destinasi Bukit Jaddih dan Pos Pantau Pasar Patemon.

AKBP Anis menambahkan dalam Operasi Lilin Semeru 2017 melibatkan 250 personil gabungan tersebut juga mengamankan  tempat ibadah Gereja-gereja serta kelancaran arus lalu lintas pada tempat wisata salah satu contohnya di Bukit Jaddih Kec. Socah Bangkalan.

“Tiga poin yang menjadi fokus Polres Bangkalan yakni perayaan natal 25 Desember 2017 mendatang, perayaan pergantian tahun,  stabilitas harga kebutuhan pokok dan potensi adanya serangan teror ”. Ujar AKBP Anis. (Fir)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.