Giat Ops

Polres Bangkalan Gelar Pelatihan Pra Operasi "Lilin Semeru 2017"

Kabagops Polres Bangkalan Kompol Nurhalim, SH memimpin Latpraops Lilin Semeru 2017.
Tribratanewsbangkalan.com - Sudah menjadi prosedur tetap bahwa sebelum memulai kegiatan suatu Operasi Kepolisian seperti halnya dengan Operasi Lilin Semeru 2017, senantiasa dimulai dengan Pelatihan Pra Operasi di ruang serbaguna Polres Bangkalan.

Jumlah peserta yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2017 sebanyak 190 personil Polri dan 60 personil dari instansi samping, namun perwakilan peserta yang hadir sekitar 100 personil, terdiri dari pejabat dan anggota yang sudah ditunjuk dalam surat perintah Kapolres Bangkalan.

Adapun tujuan digelarnya Operasi Lilin Semeru 2017 adalah untuk menjamin rasa aman warga masyarakat Kab.Bangkalan dalam merayakan Natal 2017 dan tahun baru 2018 dengan aman lancar dan tertib serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali sebelum, pada saat dan pasca Natal dan tahun baru.

Kapolres Bangkalan yang diwakili Kabagops Kompol Nurhalim, SH selaku Pimpinan Latpraops menyampaikan beberapa hal terkait Target Operasi meliputi sasaran orang, benda dan lokasi/tempat. Dan untuk fungsi Satlantas dapat melakukan penindakan khususnya sepeda motor yang mnenggunakan knalpot brong.

Rencana pelaksanaan tugas anggota mengutamakan Kamseltibcarlantas dengan menempatkan pada satu Pos Pelayanan di akses Suramadu dan di empat Pos Pengamanan di  Jalan Ahmad Yani Bangkalan, Dermaga Kamal, Pasar Blega dan Pasar Tanjungbumi.

Disamping itu juga terdapat Pos Pantau di tempat wisata kuliner Rumah Makan Sinjay dan Destinasi tempat rekreasi Pos Pantau Bukit Jaddih dan Pos Pantau Pasar Patemon.

"Sebelum pelaksanaan operasi dimulai, seluruh anggota harus sudah menempati Pos Pengamanan maupun Pos Pelnyanan mulai 22 Desember 2017 pukul 22.00 Wib," tutur Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, SIK, SH. MH melalui Kabag ops Kompol Nur Halim, SH. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.