Bagsumda

Polres Bangkalan Latih Calon Anggota Polri Secara Gratis

Peserta pelatihan melaksanakan lari 12 menit.
Tribratanewsbangkalan.com - Animo masyarakat yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri setiap tahunnya terus meningkat, menangapi hal tersebut Polres Bangkalan melaksanakan pembinaan dan pelatihan bagi pelajar SLTA di Kabupaten Bangkalan dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2018, pada Selasa (19/12/2017).

Berbagai macam usaha Polri dalam membangun Organisasinya termasuk pada bagian Sumber Daya Manusia yang terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan, agar memperoleh manusia berkualitas di wilayah Bangkalan.

Pelatih mengawasi peserta perempuan melaksanakan latihan Push up.
Beberapa bentuk latihan fisik sebelum langsung praktek di lapangan diberikan arahan khusus dalam ruangan Polres Bangkalan tentang bagaimana persiapan sebelum melaksanakan latihan gerakan jasmani berupa lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run kepada 40 peserta dari berbagai SMA/K di Bangkalan.

Pemberian contoh gerakan yang benar oleh Paurlat Polres Bangkalan Aiptu Aris selaku instruktur sebelum pelatihan dilakukan agar peserta dalam melaksanakan latihan di Lapangan Mapolres Bangkalan dapat melakukan gerakan yang benar dan terhindar dari cidera.
  
40 pelajar SLTA peserta yang terdiri dari 30 laki-laki dan 10 perempuan juga mendapat pembinaan kesehatan berupa pengukuran tinggi badan dan berat badan, pengecekan gigi dan mata di ruang serbaguna Polres Bangkalan.

Instruktur memberi contoh gerakan yang benar.
Kegiatan pembinaan dan pelatihan dilaksanakan rutin setiap hari Selasa dan Rabu, para peserta tidak dipungut biaya sedikitpun untuk dapat mengikuti pelatihan tersebut justru Polres telah menyediakan kue dan minuman untuk seluruh peserta. 

Kabagsumda Polres Bangkalan AKP Abdul Kholik, SH melalui Kasubbag Humas AKP Bidarudin, SH menyampaikan, "Pembinaan dan Pelatihan ini bertujuan mempersiapkan fisik dan mental para remaja di Bangkalan yang berminat menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia". Ungkapnya. (feb) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.