Giat Sabhara

Tim Sakera Polres Bangkalan, Siap Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Ketua Tim Sakera 8 Iptu Rahmad Subeno memberikan arahan kepada anggotanya.
Tribratanewsbangkalan.com - Semangat untuk menciptakan situasi kamtibmas wilayah yang aman dan kondusif, menjadi motivasi Polres Bangkalan untuk berkreatifitas yang membentuk tim khusus pada masing masing fungsi operasional yang dikenal dengan Tim Sakera.

Mulanya pembentukan tim Sakera diperkenalkan Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menjelang idul Fitri 1438 H (2017) untuk menyikapi kekhawatiran terjadinya gangguan kamtibmas termasuk kemacetan lalulintas akibat pasar tumpah dan situasi apapun yang memerlukan kehadiran personil Polri.

Sukses menangani kemacetan arus balik menjelang Idul Fitri 2017 di pasar tanah merah, tak lepas dari kerja sama antara Tim Sakera dari fungsi Satlantas dan Satsabhara yang dalam tugasnya menggunakan sepeda motor trail dinas, bahan bakar, sarana komunikasi Handy Talky (HT), senjata api laras panjang jenis V2 serta rompi anti peluru serta uang saku.

Sebutan Tim Sakera 7 adalah panggilan untuk Unit Opsnal Satreskrim, sebutan Tim Sakera 8 adalah untuk panggilan yang anggotanya dari Satsabhara, sedangkan Tim Sakera 9 merupakan panggilan untuk personil Satlantas dan masing masing tim Sakera dipimpin oleh seorang perwira.

Seperti yang dilakukan Tim Sakera 8 dari Satuan fungsi Sabhara beranggotakan 6 personil mereka bergerak melakukan konvoi patroli di Desa Parseh Kec. Socah Bangkalan yang sebelumnya dikenal sebagai kampung Narkoba atau patroli di jalur yang biasa digunakan masyarakat menuju lokasi bukit Jaddih Kec. Socah Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha SIK, SH, MH melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH mengatakan bahwa, "Cara bertindak tim Sakera, mereka bergerak dalam ikatan tim dan bergerak cepat untuk mengantisipasi situasi kamtibmas secara preventif atau represif serta senantiasa berkoordinasi dengan Tim Sakera dari fungsi lainnya, "ungkapnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.