Sat Binmas

Lomba PBB SLTP Perebutkan Piala Bergilir Kapolres Bangkalan

Tim Juri foto bersama dengan pemenang Lomba PBB Kibar 2018

Tribratanewsbangkalan.com - Membangun semangat generasi muda sejak masih dibangku sekolah dengan berkompetisi dalam berkarya perlu mendapat perhatian serius, seperti yang dilakukan oleh beberapa sekolah di Bangkalan mengadakan lomba PBB Kibar tingkat SLTP, pada Minggu (21/1/2018) pukul 09.00 WIB.

Kaurbinops Satbinmas Polres Bangkalan Iptu Nurahmad salah satu juri lomba PBB menjelaskan bahwa yang dimaksud Lomba PBB Kibar adalah lomba baris-berbaris Paskibra di lapangan SMAN 1 Bangkalan, memperebutkn piala bergilir dari Kapolres Bangkalan, Dandim 0829/Bangkalan, Dispora Bangkalan dan SMAN 1 Bangkalan.

Lomba PBB Kibar 2018 Tingkat SLTP se-Suramadu dengan Ketua Panitia Osis SMAN 1 Bangkalan Ryanta Meylinda diikuti oleh lima sekolah yakni  Sekolah YPP Nurul Huda Sby B, SMP PGRI Surabaya, MTS Manbaul Ulum Bangkalan, MTSN Bangkalan dan YPP Nurul Huda Surabaya A.
KBO Satbinmas Iptu Nurahmad menyerahkan Piala Bergilir Kapolres Bangkalan.
Penjurian dilakukan oleh tiga orang yakni pertama Kaurbinops Satbinmas Polres Bangkalan Iptu Nurahmad, Serda M.Machfud dari Kodim 0829/Bangkalan dan mantan pelaku Paskibraka Indonesia (ppi) Bangkalan. Moch. Alif Rizkiyanto.

Beberapa kriteria penilaian juri antara lain terkait kostum, suara aba-aba yang disampaikan oleh komandan regu, pelaksanaan gerakan setelah aba-aba, keserasian gerakan, sikap tubuh, variasi gerakan, macam gerakan, inovasi formasi gerakan dan yel-yel.
Salah satu Regu Lomba PBB Kibar sedang beraksi di Lapangan SMAN 1 Baqngkalan.
Setelah melalui pengamatan oleh juri, maka juri memutuskan empat pemenang lomba PBB Kibar yakni, juara 1 - MTSN Bangkalan, Juara II - SMP YPP Nurul Huda Surabaya, juara III - MTS Manbaul Ulum dan juara IV - SMP PGRI Surabaya.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH  melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH mengatakan bahwa, "Lomba baris berbaris pada prinsipnya adalah melatih kedisiplinan, sehingga lomba ini layak untuk dilaksanakan tiap tahun, "Pungkasnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.