Kapolres Bangkalan

Melalui Jumrah Kapolres Bangkalan Sampaikan Pesan Kamtibmas Pilkada 2018

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.
Tribratanewsbangkalan.com - Program Jum'at Bersama Beribadah (Jumrah) yang dilakukan oleh seluruh Pejabat Utama Polres Bangkalan dan Kapolsek jajarannya, terus berjalan menyesuaikan situasi menjelang Pilkada Kabupaten Bangkalan 2018.

Sesuai janjinya jika tidak ada halangan Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH  pasti melaksanakan Jumrah (Jum'at Bersama Beribadah) secara berpindah antar Kecamatan. Kini giliran Jumrah di Masjid Jami'atul Muslimin doi Desa Kapor Kecamatan Burneh Bangkalan, pada Jum'at (19/1/2018).

Dengan Khotib/Imam Ustad Nurul huda dan Habibi selaku bilal dengan jumlah Jama'ah sekitar 250 orang, hadir pula beberapa pejabat penting, selain Kapolres Bangkalan hadir pula KBO Satbinmas Iptu Nurrahmad, Muspika Kecamatan Burneh, Kepala Desa Kapor, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kapor.

Kehadiran Kapolres Bangkalan dan rombongan di lokasi langsung disambut gembira oleh Muspika dan takmir masjid Jami'atul Muslimin pukul 11.00 WIB. Namun sebelum ibadah Jum'at berakhir, Kapolres diberi kesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Adapun pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan tentang perlunya peran serta aktif masyarakat dalam membantu segala tugas Polri dengan cara mengaktifkan poskamling dan menghimbau agar memiperbanyak poskamling ditempat-tempat rawan kriminalitas.

Sedangkan pesan kamtibmas terkait dengan situasi menjelang Pilkada Kabupaten 2018 maka kita harus mendukung siapa saja yang menang dalam pemilukada tersebut dan jangan mudah terprovokasi akan adanya berita-berita hoax yang marak belakangan ini.

Pesan kamtibmas terakhir adalah meminta kepada masyarakat jangan bermain-main dengan narkoba, karena sekarang narkoba telah masuk ke instansi pemerintahan dan di dalam tubuh polri sendiri ada yang main narkoba, serta di dalam Lapas pun peredarannya sudah banyak dan bagi yang kedapatan menggunakan atau mengedarkan narkoba akan diberi hukuman berat.

Akhir kegiatan Jumrah tersebut, Kapolres Bangkalan sempat memberikan bantuan berupa sarana kontak berupa satu gulung karpet sholat yang diterima oleh Takmir masjid Jami'atul Muslimin.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa, "Dengan melaksanakan Jumrah, Polisi banyak kesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sesuai situasi yang sedang berkembang, "Ungkapnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.