Giat Ops

Polres Bangkalan Siap Mengamknan Suramadu Super Cup 2018

Pertandingan Persija vs Kedah FC di Stadion Bangkalan.
Tribratanewsbangkalan.com – Pengamanan lokasi turnamen Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Polres Bangkalan memberi perhatian serius dengan mengerahkan personilnya pasukan pengamanan untuk mengamankan jalannya pertandingan, Rabu (10/12/2017).

Setiap hari dilakukan dua kali  pertandingan, pertama dimulai pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bangkalan Suramadu Super Cup 2018 dan pertandingan berikutnya akan dilanjutkan malam hari pada pukul 19.00 WIB di lokasi yang sama.

Dalam turnamen tersebut, untuk mengawal dan menjamin kelancaran pertandingan, Polres Bangkalan menurunkan ratusan personel untuk membackup situasi agar tetap kondusif. Dengan ploting yang sudah ditentukan pada setiap pintu masuk dan tribun sisi timur, VIP utara, VVIP dan VIP selatan ada personil yang berjaga.

Disamping personil Polri yang melakukan pengamanan turnamen, terdapat personil dari instansi lain yakni dari Brimob Polda Jawa Timur, Satpol PP, Polisi Militer serta Kodim 0829/Bangkalan.

Ploting personil disebar di luar dan di dalam stadion Gelora Bangkalan sebagaimana tersebut dalam Surat Perintah Kapolres Bangkalan. Masyarakat yang akan memasuki stadion akan diperiksa untuk memastikan tidak membawa barang yang membahayakan seperti flare dan barang lain yang berbahaya. Bukan hanya itu, aparat keamanan juga menjaga tembok keliling ungtuk mencegah jika ada yang berusaha memanjat tembok stadion.

Pengamanan pertandingan dari Polres Bangkalan dan instansi terkait akan terus dilaksanakan selama gelaran turnamen Suramadu Super Cup 2018 berlangsung hingga laga penutup yakni Jum’at 12 Januari 2018.
 
Melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., Kabag Ops Kompol Nur Halim, S.H.,  menyampaikan, “Sebelum pengamanan dimulai, seluruh personil yang terlibat pengamanan diapelkan dan diberikan arahan mengenai cara bertindak dilapangan ”terangnya. (Fir)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.