Giat Ops

Polres Bangkalan Sukses Amankan Tahapan Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada Bangkalan

Suasana pasangan calon dr. H.M. Farid Alfauzi, ST, MM dan Drs. Ec. H. Sudarmawan, MM di KPU Bangkalan.
Tribratanewsbangkalan.com - Tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Bangkalan selama tiga hari mulai tanggal 8 s/d 10 Januari 2018 dalam Pilkada di Kabupaten Bangkalan telah ditutup dengan aman kondusif, pada Rabu (10/1/2018) tepat pukul 24.00 WIB.
  
Selama tiga hari tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Kabupaten Bangkalan, dilakukan penjagaan penuh oleh personil dari Polres Bangkalan tiap hari 24 jam selama tiga hari baik siang maupun malam guna mengantisipasi segala kemungkinan.

Setelah akhir masa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan ditutup, Jumlah bakal Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan yang telah mendaftarkan di KPU Kabupaten Bangkalan sebanyak 3 (tiga) bakal pasangan calon. 

Pasangan pertama, yakni dr. H.M. Farid Alfauzi, ST, MM (Balon Bupati)  dan Drs. Ec. H. Sudarmawan, MM (Balon Wakil Bupati) dengan partai politik pengusung PDI-P 7 kursi, Demokrat 6 kursi, Hanura 4 kursi, PAN 4 kursi sehingga jumlah 21 kursi. Sedangkan partai PBB selaku partai pendukung tidak punya kursi di DPRD Kab. Bangkalan.

Yang kedua yakni  KH. Imam Bukhori, SH (balon Bupati) dan Ir. H. Mondir A.Rofi'i (balon Wakil Bupati) dengan partai pengusung  PKB 5 kursi, PKS 3 kursi, Nasdem 2 kursi sehingga jumlahnya 10 kursi, sedangkan partai pendukung nihil.

Sedangkan pasangan ketiga yakni R. Abdul Latif Amin Imron (balon Bupati) dan Drs H. Mohni, MM (balon wakil Bupati), dengan partai politik pengusung Gerindra 10 kursi, PPP 6 kursi, Golkar 3 kursi sehingga jumlah keseluruhan 19 kursi serta  PKPI selaku partai pendukung (tanpa kursi di DPRD Bangkalan).

Menanggapi pasca tahapan pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2018, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa, "Seluruh personil yang terlibat pengamanan Pilkada Kabupaten Bangkalan 2018 mulai dari sekarang dapat menyesuaikan kegiatannya mengamankan pasangan calon jangan sampai terjadi gangguan, "tegasnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.