Bagren

Sosialisas Dipa Polres Bangkalan T.A 2018

Sambutan Kapolkres Bangkalan sebelum sosialisasi dimulai
Tribratanewsbangkalan.com - Sebagai pedoman dalam pengelolaan anggaran tahunb 2018 bagi Satuan Kerja di Polres Bangkalan, telah dilakukan sosialisasi Dipa Polres Bangkalan 2018 mendatangkan narasumber dari KPPN Pamekasan, pada Senin (8/1/2018) pukul 10.00 WIB.

Sosialisasi Dipa Polres Bangkalan perlu dilakukan setelah terbitnya surat pengesahan Dipa Polres Bangkalan nomor SP DIPA-060.01.2.644421/2018 tanggal 5 Desember 2017 tentang  pengalokasian anggaran Polres Bangkalan T.A 2018 sekitar Rp 73 M.

Acara dimulai dengan sambutan Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH antara lain menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala KPPN dan staf. Dan berharap ada pengarahan khusus tentang pengelolaan anggaran serta kesempatan tanya jawab seputar penggunaan anggaran.
Penyerahan piaga penghargaan dari Kapolres bangkalan kepada Kepala KPPN.
Sambutan dari Harlik Sucipto, M.Si selaku Kepala KPPN Pamekasan dalam sambutannya antara lain menjelaskan, bahwa benar tidaknya penggunaan keuangan negara sepintas dapat dilihat dari kondisi bangunan kantornya. Seperti bangunan Polres Bangkalan,  juga dapat dinilai dari perubahan kondisi tahun sebelumnya.

"Melihat kondisi bangunan Polres Bangkalan mulai dari pintu masuk hingga ke halaman belakang, saya berani menilai bahwa penggunaan anggarannya insya Allah sudah benar, "tegasnya.

Menurut Harlik Sucipto, para pengelola anggaran wajib mepahami prinsip-prinsip pengelolaan Keuangan Negara wajib diselenggarakan secara Profesional, Terbuka dan bertanggungjawab.

Disamping itu Harlik Sucipto memegang prinsip bahwa perencanaan yang baik maka dapat dikatakan bahwa 50% pekerjaannya akan berhasil. Oleh karena itu sikap mental pelaksana sebagai bendahara harus kuat imannya karena godaannya banyak dan kuat.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa, "Setelah semua mendengar penjelasan dari Kepala KPPN Pamekasan, salah satunya dapat dipahami arti pentingnya pengelolaan penyerapan anggaran, mumjpung masih awal tahun 2018, "Tegasnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.