Jumrah

Jumrah di Masjid Annur, Kapolsek Blega Himbau Pilkada Secara Damai


AKP Hartanta saat menyampaikan Himbauan Kamtibmas didepan jamaah Sholat Jumat Masjid Jamik Annur
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Blega, Kapolsek Blega Polres Bangkalan AKP Hartanta SH bersama anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga desa Penjalunan melaksanakan sholat jum'at berjama'ah di Masjid Jamik Annur Desa Panjalinan Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan, Jumat (9/2/18)

Junrah (Jumat Bersama Beribadah) merupakan kegiatan rutin yang dicanangkan Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha SIK SH MH yang dilaksanakan setiap hari Jumat bertepatan dengan Ibadah Sholat Jumat disejumlah Masjid di wilayah Bangkalan serta silaturahmi kepadantokoh masyarakat didesa setempat.

Sholat Jum'at adalah wajib hukumnya bagi umat muslim khususnya kaum laki laki. Selain wajib dilakanakan bagi kaum laki laki sholat jum'at juga bertujuan untuk sarana memperetat silaturahmi kepada sesama serta meningkatkan ketakwaan, mempertebal keimanan kita kepada Allah Swt.

Dalam kegiatan Jumrah kali ini Kapolsek Blega AKP Hartanta SH, menghimbau kepada Jamaah Sholat Jumat diantaranya dalam Pilkada 2018 diharapkan agar semua elemen masyarakat khususnya warga desa Panjalinan dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga situasi desa tetap dalam kondusi aman dan kondusif.

Selain masalah Pilkada, AKP Hartanta juga mengingatkan agar menghindari dan menjauhi obat obat berbahaya dan narkoba, karena peredaran narkoba saat ini sudah masuk ke desa. Untuk itu apabila ada yang mengetahui penyalahgunaan narkoba segera mungkin menginformasikan kepada Kepala Desa atau ke Kepolisian Terdekat.

Dengan Jumrah, selain menjalankan kewajiban sebagai umat islam yaitu melaksanakan sholat Jum'at berjamaah bersama warga sekaligus sebagai media bersilaturahmi anggota Polri kepada para Tokoh agama dan Tokoh masyarakat lainnya yang ada di Desa.

Penulis : Sony Swasono
Editor : Nenny Sasongko
Publish : Humas Polres Bangkalan

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.