Polsek Klampis

Kapolsek Klampis Ikuti Mohodloroh Akbar di Desa Buluk Agung

Kapolsek Klampis AKP L.M.Efendi, SH menghadiri pengajian di Ponpes Nurus Syadily Klampis
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Tragah, pada Senin (19/2/2018) pukul 20.00 wib Kapolsek Klampis AKP L.M.Efendi, SH telah melaksanakan kegiatan Mohodloroh Akbar bersama Syech Amin bin Syech Sya'duddin dari Arabia  di pondok pesantren Nurus Syadily ahlussunnah wal jamaah  di Desa Buluk Agung Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan.

Sekitar 1000 jama'ah menghadiri kegiatan pengajian berlangsung di pondok pesantren Nurus syadily ahlussunnah wal jamaah  di Desa Buluk Agung Kec. Klampis Kab. Bangkalan, yang diasuh oleh KH.Hasan Basyori yang merangkap selaku penanggungjawab kegiatan pengajian.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 3 paslon SALAM yakni R.Abdul Latif Imron dan Drs. H.Mohni, MM, Kapolsek Klampis Lukas Moh.Efendi, SH, para ulama dan ustad se-Kec. Klampis sekitar 200 ulama, Facher mania Ahbabul Mustofa dari Ponpes Demangan Kab. Bangkalan serta undangan sekitar 1000 orang.

Kegiatan yang diwarnai dengan pembacaan Sholawat Nabi Muhammad dan Habsy oleh KH. Fachrillah beserta tim Ahbabul Mustofa Pondok Pesantren Demangan Kab. Bangkalan. Kemudian dilanjutkan dengan cerama berbahasa arab disampaikan oleh Syech. Amin bin Syech Sya'duddin dari Arab Saudi yang diterjemahkan oleh KH. Wahhab dari Ponpes Sebaneh Kab. Bangkalan.

Adapun terjemahan ceramah bahasa Arab tersebut diatas antara lain menyebutkan, "Semoga kita dalam lindungan Allah SWT ; bahwa orang orang yang mengerjakan kebaikan dan burukan pasti ada bedanya di hadapan Allah SWT ; orang yang berbuat baik akan mendapat pahala dari Allah SWT dan surga sebagai tempat terakhir sedangkan orang yang berbuat kemaksiatan akan mendapatkan azab dari Allah SWT dan tempatnya di neraka ; barangsiapa yang mengerjakan ajaran rasululllah dan wali Allah maka termasuk karomah dan istiqomah ; barangsiapa yang mengerjakan sholat di akherat nanti akan mudah melewati ujian dan surga serta pembai'atan amalan yang disampaikan oleh Syech Amin kepada seluruh undangan yang hadir.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan nomor urut 3 R.Abdul Latif Imron dan Drs. H.Mohni, MM dalam pengajian tersebut tidak menyampaikan ceramah dan pidatonya dan hanya melaksanakan giat silaturahmi kpd para ulama dan undangan.

Kapolsek Klampis AKP L.M.Efendi, SH melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH mengatakan bahwa, "Kehadiran personil Polri di lokasi hanya mengamankan kegiatan pengajian agar berjalan aman tertib dan lancar, "tegasnya (bid)

Penulis : Cahyo Heru
Editor : Bidarudin
Publish : Nenny Sasongko

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.