ADD

Pengukuran Jalan Desa Kampao Kecamatan Blega, Didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa



Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Blega, Sebagai pengemban Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di masing masing Desa, Polisi harus mampu bersinergi dengan Babinsa dan tokoh masyarakat maupun terhadap warga desa binaaanya. 

Bukti sinergitas tersebut diwujudkan pada saat pelaksanaan pengukuran jalan usulan fisik Dana Desa tahun 2018 yang akan dibangun dengan menggunakan anggaran yang diberikan oleh negara melalui Dana Desa di Desa Kampao kecamatan Blega labupaten Bangkalan, Kamis (15/2/18).

Peran para Bhabinkamtibmas dalam pengawasan dana desa setidaknya harus mampu terlibat secara langsung dalam melakukan pengawasan pembangunan di Desa tempatnya bertugas atau yang lebih dikenal dengan ebutan desa binaan, sehingga fungsi dan peranan sebagai Polisi pengayom pelindung dan pelayan masyatrakat dapat maksimal, termasuk melakukan pengawasan dan mengawal Dana Desa yang digunakan untuk membangun Desa.

Kapolsek Blega AKP Hartanta SH melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin SH mengatakan," Dana Desa yang dikelola sendiri oleh Desa sangatlah penting untuk dilakukan pengawasan, agar penggunaanya tepat sasaran, " Terangnya

Dalam pelaksanaan pengukuran jalan di Desa Kampao Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan dihadiri Kepala Desa Kampao Bilal S.T. bersama petugas pendaping Desa Buabinkamtibmas dan Babinsa. " Saya selaku Kepala Desa sangat bersyukur dan berterima kasih atas tugas pengawasan yang dilakukan oleh anggota Polri dan Babinsa sehingga pengelolaan Dana Desa berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada penyimpangan," kata Bilal di sela sela pengukuran jalan.

Penulis : Sony Swasono
Editor : Nenny Sasongko
Publish : Humas Polres Bangkalan

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.