Polsek Burneh

Polisi Penolong Polres Bangkalan Antar Pulang Orang Tersesat

Petugas mengatar Susanto Karjinowoto(79) dan diterima pihak keluarganya.
Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan terus menggelorakan slogan sebagai Polisi Penolong  kepada seluruh personil Polri dalam melayani masyarakat guna menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Polsek Burneh Kabupaten Bangkalan, telah menolong seorang lelaki bernama Susanto Karjinowoto (79) warga jalan Kalibutuh III /92-A kelurahan Tembok Dukuh Kecamatan Bubutan Surabaya, yang dikabarkan ke Radio Suara Surabaya tidak pulang dua hari saat mengurus perpanjangan STNK ke Samsat Kenjeran Surabaya, pada Rabu (1/2/2018)

Seorang yang mengaku warga Desa Langkap Kec. Burneh Kab. Bangkalan telah menyerahkan lelaki tua tersebut ke Polsek Burneh pada Jum'at (2/2/2018) sekitar pukul 10.00 WIB dan menjelaskan bahwa lelaki tua tersebut tersesat mencari bengkel, sementara kondisi fisiknya sudah lemah karena dua hari belum makan.

Setelah ditanyakan tentang identitasnya, lelaki tua tersebut dapat menunjukkan identitas berupa KTP yang berlaku seumur hidup atas nama dengan nama Susanto Karjinowoto (79) warga jalan Kalibutuh III /92-A kelurahan Tembok Dukuh Kecamatan Bubutan Surabaya. Ia menjelaskan bahwa keluarganya ada di alamat tersebut. 

Selama berada di Polsek Burneh, Susanto Karjinowoto(79) diperlakukan secara baik diminta beristirahat dulu sambil ditanya kronologi kejadian hingga ia tersesat, sambil diberi makan dan minum agar kondisinya membaik. Selanjutnya Kapolsek Burneh AKP Muh.Rifai, SH, MH memerintahkan anggotanya Brigadir Akbar untuk mengantarkannya sesuai alamat KTP yang dimiliknya.

Dua personil petugas patroli Polsek Burneh pada pukul 13.00 WIB kemudian membawa Susanto Karjinowoto pulang kerumah keluarganya. Oleh pihak keluarga pun kedatangannya disambut haru dan gembira melihat bapaknya diantar oleh petrugas Polisi berpakaian dinas. Sambil berjabat tangan semua anggota keluarga mengucapkan terima kasih kepada petugas Polisi.

Sejak tanggal 1 Februari 2018 pihak keluarga lelaki tersebut, sudah melapor Radio SS (Suara Surabaya), dengan harapan ada warga masyarakat melihat keberadaan anggota keluarganya yang hilang.

Saat dikonfirkmasi Kapolsek Burneh AKP M.Rifai, SH, MH menjelaskan bahwa, "Kami merasa bahagia bisa memberikan pembelajaran kepada anggota Polri menjiwai dan melaksanakan slogan sebagai Polisi Penolong, "Ujarnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH mengatakan, "Sekecil apapun lakukanlah pertolongan untuk membantu meringankan warga masyarakat, "Tegasnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.