Sat Intelkam

Audiensi Rencana Penyatuan Ormas NU dan FPI Bangkalan

Wakapolres Kompol Imam Pauji, SH, M.Si menerima panitia Audiensi NU dan FPI Bangkalan.
Tribratanewsbangkalan.com - Terobosan baru dilakukan oleh panitia Silaturahmi organisasi masyarakat di Bangkalan NU-FPI melaksanakan audiensi dengan Kapolres Bangkalan , bertempat di lobby Polres Bangkalan, pada Selasa (13/3/2018) pukul 10.00 WIB

Kapolres Bangkalan diwakili Wakapolres Kompol Imam Pauji, SH, M.Si langsung menyambut kedatangan perwakilan dari Ormas NU maupun FPI Kabupaten Bangkalan, yakni Ustad Amin selaku dari PCNU Bangkalan dan KH.Khalid Mahsus dari FPI Bangkalan di ruang lobby dan memberikan kesempatan pertama kepada ustad Amin untuk menyampaikan maksud kedatangannya.

Dalam uraian singkatnya, ustad Amin menjelaskan bahwa mereka telah mendapat restu dari para sesepuh dari PCNU dan perwakilan dari FPI yakni KH.Khalid Mahsus juga sudah mendapat restu dari sesepuh FPI Babupaten Bangkalan. Maksud kedatangan mereka adalah menyampaikan rencana menyatukan ormas NU dan FPI mulai dari Kabupaten Bangkalan.

Dijelaskannya pula bahwa walaupun di daerah lain ormas NU dan FPI terjadi gesekan namun di Kabupaten Bangkalan sepakat bahwa dua organisasi masyarakat ini rencananya akan disatukan dalam penyataan Deklarasi yang akan dihadiri massa sekitar 20.000 orang dan dilaksanakan di lapangan Desa Berbeluk Kecamatan Arosbaya, pada 17 Maret 2018 pukul 19.00 WIB.

Rencana pelaksanaan Deklarasi penyatuan dua ormas NU dan FPI ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik menjelang Pilkada 2018, sehingga panitia tidak menyiapkan undangan kepada ketiga pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bangkalan. Disamping itu pula panitia audiensi tersebut juga meminta kesediaan Kapolres Bangkalan yang baru untuk memberikan sambutannya.

Dihadapan Pejabat Utama Polres Bangkalan, Ustad Amin dari PCNU dan KH.Khalid Mahsus dari FPI secara lisan menyatakan sanggup untuk saling berkomunikasi agar tidak terjadi gesekan seperti di daerah lain.

Beberapa pesan juga disampaikan oleh Kabagops Kompol Nur Halim, SH meminta agar panitia juga menyiapkan personilnya untuk turut mengatur arus lalulintas dengan atribut ormasnya, sedangkan Kasat Intelkam AKP Muh.Jupri memberikan himbauan tentang lalulintas serta jika ada masalah segera dimusyawarahkan untuk mencegah terjadinya gesekan.

"Sebagai aparat keamanan kami akan mendukung agar acara Deklarasi penyatuan ormas NU dan FPI berjalan tertib lancar, "Ujar Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.