Giat Sumda

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Personil Polres Bangkalan Ikuti Tes Urine

Suasana tes urine di ruang Serbaguna Mapolres Bangkalan
Tribratanewsbangkalan.com – Seusai mengikuti apel pagi di Lapangan apel Mapolres Bangkalan, ratusan personel Polsek, PNS Polri dan pejabat utama Polres Bangkalan langsung dilakukan tes urine oleh Tim Kesehatan Polres Bangkalan yang bertempat di ruang Serbaguna Mapolres, Kamis, (29/03/2018) pukul 08.30 Wib.

Dalam rangka deteksi dini dan antisipasi penyalahgunaan Narkoba bagi internal Polri dan PNS Polri, Polres Bangkalan bekerja sama dengan RS. Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Surabaya dan selanjutnya melakukan test urine terhadap anggota, PNS Polri serta pejabat utama Polres Bangkalan.

Dari tes urine yang dilakukan, Paurkes Polres Bangkalan Iptu H. Nurhasan menjelaskan semua hasil  yang didapati negatif.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap anggota, PNS Polri maupun perwira Polres Bangkalan hasilnya negatif semua,” Ujar Iptu Nurhasan melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H.

Diakhir kegiatan, Kabag Sumda Polres Bangkalan Kompol Abd. Cholik, S.H., juga memberikan respon terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Urkes Polres yang masih berada dalam naungan Sumda. Pasalnya, kegiatan tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat kepatuhan anggota terhadap pimpinan Polri. 

“Pemeriksaan urine ini dilakukan secara mendadak dengan maksud untuk mengetahui tingkat kepatuhan anggota terhadap peringatan-peringatan pimpinan Polri agar tidak ada lagi anggota yang terlibat penyalahgunaan Narkoba,” Tutup Kompol Abd. Cholik. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.