Polsek Modung

Kapolsek Modung Sambangi Warga Pengidap Retardasi Mental


Kapolsek Modung AKP Jaswadi, S.Sos bersama rombongan menyambangi Rasul Slamet (11) di rumahnya.
Tribratanewspolresbangkalan.comPolsek Modung,  Kegiatan Kapolsek Modung AKP Jaswadi S. Sos didampingi pejabat Muspika Modung lainnya mendatangi rumah salah satu warga yang terbaring lemah karena sakit bernama Rasul Slamet (11)  di Dusun Baton Desa Patereman Kecamatan Modung hari Rabu (28/03/2018).

Selain Kapolsek Modung, Muspika Kecamatan Modung dan Kepala Puskesmas Modung dr. Ratna juga turut andil menyambangi Rasul Slamet (11) yang merupakan putra dari Ibu Rohani dan Bapak Jupri (almarhum) di rumahnya Desa Patereman Kecamatan Modung yang sedang terbaring sakit akibat mengidap penyakit retardasi mental.

Menurut Kepala Puskesmas dr. Ratna yang turut menyambangi Rasul Slamet menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan penyakit retardasi mental adalah gangguan perkembangan intelejensi dibawah rata-rata IQ dibawah 70 atau dikenal sebagai tuna grahita.

"Melalui kunjungan ini kita memberikan dorongan motivasi dan pemahaman kepada keluarganya agar segera menjalani perawatan medis", ucap Kapolsek Modung melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H.

Kesan kehidupan  ekonomi yang memperihatinkan  tampak dari kebutuhan sehari-harinya saja, keluarga Rasul Slamet harus mendapat bantuan dari saudara-saudaraya dan tetangga sekitar, mengingat ayahnya telah meninggal dunia sejak 10 tahun yang lalu sedangkan ibunya mengalami depresi.

Selain memberikan motivasi, AKP Jaswadi, S.Sos beserta jajaran Muspika dan Kepala Puskesmas Modung memberikan bantuan sembako, obat-obatan dan bantuan biaya untuk pengobatan Rasul Slamet.

“Melihat kondisinya kita prihatin sekali, jika tidak ditangani dengan cepat, akan semakin memburuk. Saat ini kondisi tubuhnya pun sudah sangat kurus. Kita akan dampingi untuk proses pengobatanya dan akan kita pantau”, Pungkas AKP Jaswadi, S.Sos.

Penulis : Mahmudi
Editor   : Bidarudin, SH
Publish : Eko Ferry Ismidawanto

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.