SPKT

Penandatanganan MoU SKOT online, SPKT Polres Bersama Dinsos dan Dishub

Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji, S.H. M.H berfoto bersama setelah penandatanganan MoU SKOT online
Tribratanewsbangkalan.com - Bertempat diruang Serbaguna Polres Bangkalan, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bangkalan bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan melakukan kerja sama program aplikasi online penanganan orang terlantar di Kabupaten Bangkalan, Kamis (15/03/2018).

Kegiatan penandatanganan  nota kesepahaman (MoU) dibuka oleh Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji, S.H. M.H dengan dihadiri oleh pejabat utama dari masing-masing instansi. Dalam kesempatan tersebut, Kompol Pauji berharap agar dengan adanya MoU SKOT (Surat Keterangan Orang Hilang) Online bisa memberikan kemudahan dalam pelayan masyarakat.

"Dengan adanya MoU SKOT Online ini diharapkan dapat memudahkan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga akan saling menguntungkan berbagai pihak" Ujar Kompol Pauji dalam kesempatannya.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Selasa (13/03/2018) tersebut juga menjelaskan cara penggunaan SKOT Online. Masyarakat yang datang ke SPKT Polres Bangkalan yang melaporkan pihak keluarganya yang hilang nantinya data tersebut langsung diinput kedalam aplikasi SKOT Online yang terintegrasi dengan data Dinsos, Dishub, Reskrim dan Intelkam.

Tidak cuma itu, dalam kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut juga dijelaskan peran dari masing-masing instansi seperti bagian mengasesmen data yang dikendalikan oleh Dinsos dan Dishub mendapat peran memperlancar pelaksanaan SKOT serta menyiapkan tempat singgah sementara (shelter) sambil menunggu jemputan dari SPKT Polres Bangkalan. (Eko/Fir)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.