Giat Ops

Polres Bangkalan Gelar TalkShow Pilkada Damai dan Anti Berita Hoax

Suasana Talkshow di ruang lobby Mapolres Bangkalan
Tribratanewsbangkalan.com – Bertajuk “Pilkada Damai dan Anti Berita Hoax”  Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, S.I.K., S.H., M.H., menggelar Talkshow di ruang lobby Polres Bangkalan, Selasa (13/03/2018) pukul 15.15 Wib.

Berbeda dengan yang lain, Talkshow yang digegas AKBP Anis menjadi satu-satunya TalkShow yang pertama kali diselenggarakan di Jawa Timur. Pasalnya, dalam TalkShow yang digelar dari pukul 15.15 Wib hingga pukul 17.45 Wib tersebut Kapolres Bangkalan tidak melibatkan media televisi maupun radion melainkan Live Facebook Humas Polres Bangkalan.

“TalkShow yang dilaksanakan oleh Polres Bangkalan dengan menggunakan media Facebook ini merupakan Talkshow pertama kalinya yang dilaksanakan di wilayah Jawa Timur,” ujar Kapolres Bangkalan dalam kesempatannya.


Dalam kegiatan tersebut, Polres Bangkalan menghadirkan Ketua Tim Pemenangan dari masing-masing ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati yakni Maskur Kholil dari paslon 1, Mashuri dari paslon 2 dan KH. Dimyati Muhammad dari paslon 3 sebagai narasumber.

Selain narasumber dari tim pemenangan paslon, Polres Bangkalan juga mengundang beberapa narasumber lain yakni (PJ) Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, Kasdim 0829/ Bangkalan Mayor Inf Mahmudi, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Bangkalan Moh. Fauzan Ja’far, Ketua Ko,isioner Panwaslu Kabupaten Bangkalan A. Mustain Shaleh, Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir dan Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan Wakil Rektor Universitas Trunojoyo Madura.

Dipandu oleh Dr. Deny, ketiga ketua pemenangan dari masing-masing paslon diminta untuk memaprkan pandangan tim sukses tentang pilkada damai, jaminan tim pemenangan terhadap pilkada damai, pola antisipasi hoax, penindakan pelaku berita hoax dan langkah antisipasi tim pemenangan untuk menciptakan pilkada damai.
 
Penandatanganan Piagam Bangkalan
Sebelum Talkshow ditutup dengan penandatanganan piagam Bangkalan yang berisi tentang penolakan terhadap pemberitahuan yang mengandung kebohongan, provokasi, SARA dan hoax dalam pelaksanaan Pilkada Bangkalan 2018 oleh narasumber, Kapolres Bangkalan menghimbau kepada ketiga ketua tim pemenangan paslon untuk menjaga pelaksanaan kampanye agar berjalan dengan lancar.

“Dengan Talksow ini diharapkan semua lapisan masyarakat dan pihak yang terlibat langsung untuk bekerja sama dan saling berkoordinasi agar bisa menciptakan Pilkada Bangkalan yang damai,” tutup perwira nomer satu di Kepolisian resort Bangkalan. (Fir)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.