Giat Ops

Polres Bangkalan Kawal Pengunjuk Rasa di Pemkab

Suasana pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polres Bangkalan
Tribratanewsbangkalan.com – Mengatasnamakan Eksponen Aktivis 98 Bangkalan, massa yang dikomandoi Mathur Kusyairi dikawal anggota Polres Bangkalan saat melakukan orasi di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (22/03/2018).

Para pengunjuk rasa yang berjumlah sekitar 10 orang berkumpul di Stadion Gelora Bangkalan dengan menggunakan mobil sebanyak 4 unit kemudian melakukan long march ke Kantor Pemkab Bangkalan.

Di depan Kantor Pemkab, massa pengunjuk rasa menuntut agar pihak Pemkab mengusut tuntas kasus jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Bangkalan, menunjukkan SK mutasi pejabat Pemkab Bangkalan ke pengunjuk rasa dan menunjukkan surat persetujuan menteri dalam negeri dimana 6 bulan massa jabatan bupati berakhir tidak ada mutasi pejabat kecuali adanya surat persetujuan dari Mendagri.

Melaui Asisten I Pemkab Bangkalan Ismed Efendi dan Sekertaris BKD Bangkalan Ari Murfanto selaku pihak Pemkab yang menemui massa sekitar pukul 11.00 Wib menyampaikan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan mutasi adalah wewenang BPKAD atau PJ Bupati Bangkalan untuk menjelaskannya.

Dalam aksi yang dilakukan oleh Eksponen Aktivis 98 Bangkalan, Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Nurhalim, S.H., mengapresiasi kerjama sama pengunjuk rasa yang melaksanakan orasinya dengan tertib dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan

“Polisi sudah melayani aksi pengunjuk rasa mulai dari titik kumpul hingga long march ke arah selatan menuju Kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan kembali lagi ke Stadion Gelora Bangkalan dengan aman dan kondusif,” terang Kompol Nurhalim, S.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidaruidin, S.H. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.