Polsek Tanahmerah

Polsek Tanahmerah Ringkus Pencuri Handphone

Tersangka AH (41) sudah diamankan di Polsek Tanahmerah Bangkalan.
Tribratanewsbangkalan.com - Unit Reskrim Polsek Tanahmerah berhasil merimgkus AH (4l) seorang lelaki warga Dusun Tantoh Desa Batangan Kec. Tanahmerah Kab. Bangkalan,  karena tertangkap tangan mengambil hape milik warga yang sedang di charge disebuah gardu, pada Jum'at (16/3/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya seorang warga bernama Mat Imbron sedang begadang di sebuah gardu di halaman rumah milik Soleh di Dusun Tantoh Desa Batangan Kec. Tanahmerah Kab.Bangkalan. Kemudian saksi menancapkan charge ke handphone merek oppo miliknya. Tapi Mat Imbron nyaris menjadi korban pencurian.

Saat Mat Imbron lengah, tersangka AH memanfaatkan situasi berusaha mengambil Handphone milik korban dengan cara menarik kabel cas yang terhubung ke handphone dengan menggunakan alat berupa tongkat bambu yang ujungnya di beri pengait dari kawat besi berbentuk L. Namun ketika tersangka sedang beraksi, diketahui oleh korban, sehingga pelaku melarikan diri dan handphone milik korban kemudian dibuangnya 5 meter tak jauh dari gardu.
Berdasarkan keterangan beberapa saksi atas peristiwa yang dialami Mat Imbron, maka unit reskrim Polsek Tanahmerah melakukan penangkapan terhadap AH di Dusun Dajah lorong Ds. Dlambah laok kec. Tanah merah kab. Bangkalan, unit reskrim Polsek Tanahmerah juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah HP merk OPPO warna hitam, 1 buah bambu yang ujungnya dipasang pengait terbuat dari kawat, 1 buah tas warna hitam, 1 buah sarung dan 1 buah senter.

Kapolsek Tanahmerah AKP Andy Bahtera, SE melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH mengatakan bahwa, "Atas perbuatan tersangka AH yang diduga telah mengambil barang milik orang lain, maka penyidik dapat menerapkan pasal 363 ayat (1) ke-3 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, "ujarnya. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.