Sat Lantas

Sat Lantas Polres Bangkalan Sosialisasikan Safety Riding

Foto bersama Wadir Lantas, Kabag Ops Polres Bangkalan dan peserta Hipnoterapi S

Tribratanewsbangkalan.com - Wadir Lantas Polda Jawa Timur AKBP M. Aldian, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Nurhalim, S.H., menghadiri Hipnoterapi Emotional dan Spiritual Quontient (ESQ) Safety Riding dalam rangka Safari Keselamatan Semeru 2018 di Gedung Serbaguna Rato Ebu Bangkalan, Sabtu (17/03/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jum'at (16/03/2018) tersebut digegas atas dasar tingginya kecelakaan yang melibatkan pengendara usia produktif di Daerah Jawa Timur khususnya Kabupaten Bangkalan dengan diikuti 300 peserta dari kalangan pelajar dan komunitas motor.

AKBP M Aldian berharap, Safari Keselamatan Semeru 2018 yang digelar di seluruh Kabupaten Jawa Timur dapat menggugah kesadaran masyarakat khususnya usia produktif agar lebih tertib dalam berkendara. Pasalnya sepanjang tahun 2017 korban pengendara mencapai 5.511 dan 5.800 pada tahun 2016.

"Harapannya semoga dengan kegiatan Hipnoterapi ESQ Safaety Riding ini masyarakat tergugah kesadarannya untuk lebih tertib lagi dalam berkendara" Ujar Wadir Lantas Polda Jatim AKBP M. Aldian

Hal tersebut senada dengan harapan Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetyanto, S.H. Pasalnya, Kabupaten Bangkalan memiliki volume kendaraan yang tinggi apalagi menjelang hari-hari besar mengingat Bangkalan terhubung langsung dengan Surabaya melalu Jembatan Suramadu.

"Semoga tahun ini kami bisa menekan jumlah korban kecelakaan dengan semaksimal mungkin meskipun volume kendaraan tinggi," ujar AKP Inggit melalu Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.