Sat Narkoba

Sat Resnarkoba Polres Bangkalan Amankan Pelaku Narkoba

Tersangka RM (40) saat diamankan anggota Sat Resnarkoba Polres Bangkalan

Tribratanewsbangkalan.com – Menyimpan Narkoba jenis shabu di warung depan rumahnya, RM (40) pria asal Dusun Laok Sabe Desa Bator Kecamatan Kampis diringkus Sat Resnarkoba Polres Bangkalan, Senin (26/03/18).

Penangkapan RM bermula dari laporan masyarakat yang langsung ditindak lanjuti oleh Sat Rernarkoba Polres Bangkalan dengan melakukan penggeledahan terhadap RM dan warung milik RM yang ada di depan rumahnya.

Alhasil, dari penggeledahan yang dilakukan anggota mendapati barang bukti berupa tiga (tiga) kantong klip kecil masing-masing berisi shabu seberat 0,25 gram, 0,27 gram, 0,40 gram dan satu (1) timbangan elektrik.

Tidak hanya itu, dari tangan RM anggota juga mengamankan satu (1) bong shabu, satu (1) kompor shabu, satu (1) korek gas dan satu (1) buah plastik sedotan yang didalamnya berisi lima (5) buah sedotan. Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Bangkalan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba AKP Puguh Suatmojo, S.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., membenarkan tentang adanya penangkapan terhadap RM dirumahnya Dusun Laok Sabe Desa Bator Kecamatan Klampis.

“Penangkapan RM berlangsung pada Sabtu (24/03/18) sekitar pukul 05.30 Wib dirumahnya Dusun Laok Sabe Desa Bator Kecamatan Klampis dan saat ini pelaku diamankan di Mapolres Bangkalan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut” ujar AKP Puguh.

AKP Puguh menambahkan “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, penyidik menjerat RM dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama dua belas tahun kurungan penjaran.” (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.