Sat Polair

Antisipasi Konflik Nelayan, Kasat Polair Bangkalan Pimpin Patroli Perairan


Kasat Polair Polres Bangkalan AKP Irma S.H. saat melakukan polmas perairan dengan nelayan
Tribratanewsbangkalan.com, Kasat Polair Polres Bangkalan AKP Irma S.H. bersama 8 anggota dengan menggunakan dua kapal Polisi X-1035 dan kapal Polisi X-1031 melaksanakan kegiatan patroli hot spot dan polmas perairan, Senin (16/04/18) pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib.

Patroli hot spot tersebut dilakukan karena  terkait laporan kepala desa dan camat Kwanyar ke Dinas Perikanan Bangkalan tentang kapal pasuruan yg menggunakan pukat harimau dan juga untuk antisipasi terjadinya konflik nelayan yang terjadi antara nelayan Bangkalan dg Nelayan Pasuruan.

Saat melakukan patroli di perairan Labang, Kwanyar, dan Modung, Satpolair melakukan pemeriksaan terhadap alat tangkap yang digunakan perahu ALI dan perahu AENI namun tidak diketemukan pukat harimau tetapi hanya menggunakan jaring tradisional.

Selain itu AKP Irma Sumiati S.H. juga memberikan himbauan kepada nelayan agar jangan sampai ada konflik dengan sesama nelayan, memberikan pemahaman tentang bahaya Radikalisme dan anti pancasila, menyampaikan pesan keselamatan saat berlayar, serta menyampaikan larangan tentang memasang, menempel, memajang ataupun menggambar sesuatu yang berkaitan dengan paham komunis dan anti pancasila dimanapun.

"Jika ada hal-hal yg tidak diinginkan terkait terjadinya konflik antar nelayar agar segera melaporkan kepada Satpolairud" Ucap Kasat Polair AKP Irma S.H. malalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin S.H. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.