Giat Sumda

Bintra Bintara Polres Bangkalan Dikejutkan Dengan Simulasi Hadapi Perkelahian


Bintara Remaja Polres Bangkalan angkatan 46 saat melakukan Bintra pada Polres Bangkalan
Tribratanewsbangkalan.comDalam rangka membentuk sikap mental yang tangguh dan fisik yang prima bagi Bintara Remaja (Baja) Polres Bangkalan lulusan Diktuk T.A tahun 2017 maka diadakan acara pembinaan tradisi (Bintra).

Sedangkan untuk pelaksanaan upacara pembukaan dan pemberangkatan Bintra bagi bintara Polri angkatan 46 tersebut dipimpin oleh langsung Bapak Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan S.I.K.  di halaman Polsek Socah, Sabtu (07/04/18). Pukul 06.30 Wib.

Dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak jarak yang ditempuh kurang lebih 15 KM, dan saat melewati Desa Sembilangan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan peserta bintra melakukan penyeberangan sungai dengan menggunakan tali.

Sedangkan untuk menguji reaksi dan mental Bintara remaja yang berjumlah 14 Polisi laki-laki tersebut saat menghadapi suatu permasalahan, maka dengan dibagi dua kelompok dilakukan semacam simulasi yang tidak diketahui oleh peserta bintra itu sendiri.

Simulasi yang dilakukan di gardu depan SDN ujung Piring, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan tersebut diskenario bahwa ada sekelompok orang yang bermain judi namun menjurus pada perkelahian diantara mereka.
  
Melihat hal tesebut, Bintara remaja langsung bereaksi dengan sigap untuk melakukan tindakan Kepolisian dengan mengamankan sekelompok orang yang bertengkar untuk dibawa ke mobil dinas Polri dan kegiatan bintra tersebut berakhir di Polres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan saat menutup acara tersebut mengatakan “Melalui tahapan membangun kepercayaan (trust Building), membangun kemitraan (Partnership Building), dan Terwujudnya pelayanan prima (Strive For Excellent), untuk merealisasikan program tersebut yang diharapkan dapat dilaksanakan dalam rangka meneguhkan jati diri Polri sebagai sosok penolong maupun pelayan dan sahabat masyarakat” Ucapnya. (Fir/Eko). 


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.