Giat Sumda

Kabagsumda Polres Bangkalan Ajak Peserta Ujian Dengan Usaha Murni dan Doa


Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K. M.H.saat memimpin pembacaan pengambilan sumpah  
Tribratanewsbangkalan.com, Jum'at, (13/04/18), pukul 08.00 Wib, bertempat di Aula MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Bangkalan telah dilaksanakan acara sidang kelulusan pemeriksaan administrasi awal dan MOU penerimaan anggota Polri secara terpadu T.A. 2018, selain itu juga melakukan pengambilan sumpah panitia, pengawas, orang tua / wali dan peserta yang mendaftar menjadi anggota Polri.

Pengambilan sumpah tersebut bertujuan untuk menghasilkan sistem penerimaan Polri yang clear dan clean dengan prisip betah dan juga memberikan gambaran peserta bahwa apa yang telah dilaksanakan sesuai dengan yang ditentukan guna tercapainya SDM (Sumber Daya Manusia) Polri yang unggul dan kompetitif.

Sedangkan data peserta yang telah mengikuti pemeriksaan administrasi awal di Polres Bangkalan untuk Taruna Akpol 16 orang, Bintara Tugas Umum 86 orang, Bintara Teknologi Informatika 2 orang, dan dari Tamtama 8 orang.

Setelah menyelesaikan pemeriksaan administrasi awal, para peserta penerimaan anggota Polri untuk menjadi Polri masih harus menyelesaikan tahapan dan ujian yang telah ditentukan diantaranya pemeriksaan psikologi tahap 1 dan tahap 2, pemeriksaan kesehatan tahap 1 dan tahap 2, kemampuan jasmani, ujian akdemik, pennelusuran mental kepribadian, dan masih ada beberapa tahapan lagi yang harus diselesaikan.

Sedangkan ujian untuk menjadi anggota Polisi sangatlah ketat karena  butuh sebuah perjuangan baik intelektual, fisik maupun mental yang prima, selain itu peserta juga dilarang menggunakan sponsor atau koneksi dengan cara menghubungi lewat telepon dan surat kepada panitia maupun pejabat yang berwenang melalui orang tua, wali, keluarga dan pihak lain karena apabila terbukti melakukan hal tersebut maka akan didiskualifikasi.

"Jangan percaya kepada orang yang mengaku pejabat Polri ataupun panitia penerimaan yang menjanjikan untuk bisa meloloskan menjadi anggota Polri tapi percayakan kepada sistem yang telah dibangun serta senantiasa untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa" Ucap Kabagsumda Polres Bangkalan AKP Abdul Cholik S.H. (Fir/Eko).        

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.