Bagsumda

Kapolres Bangkalan Bacakan Amanat Kapolda Terkait Penerimaan Terpadu Anggota Polri



Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K. M.H. saat bacakan amanat Kapolda Jatim di Aula Man 
Tribratanewsbangkalan.com, Acara khusus pembacaan, penandatanganan Pakta Integritas dan MoU serta Pengucapan Sumpah dalam Rangka Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2018 di gedung aula MAN Bangkalan dihadiri oleh para orangtua / wali dan peserta penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2018 serta undangan, pada Jum’at (13/4/2018) pukul 08.00 WIB.

Mencermati sambutan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol  Drs. Machfud Arifin, SH yang dibacakan Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK, MH antara lain menyampaikan bahwa rekrutmen personel Polri merupakan tahap penyediaan adalah siklus terpenting sebagai tahap penyaringan yang diharapkan mampu menghasilkan bibit-bibit calon personel Polri dengan kwalitas unggul yang diharapkan mampu nembawa institusi Polri kearah yang lebih baik.

Ada 4 (empat) jalur rekrutmen Polri yakni melaui jalur Akpol, Bintara, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS dan Tamtama, dimana saat ini di Polda Jawa Timur sedang berlangsung proses pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri TA 2018 yang dimulai tanggal 26 Maret s.d 12 April 2018.

Pada tahun 2018 ini, Polda Jatim memperoleh KUOTA DIPA yakni Pendidikan Akpol 18 orang dari total 250 orang seluruh Indonesia. Pendidikan Bintara PTU sebanyak 577 orang dari 8400 orang dari seluruh Indonesia. Tamtama Polri sebanyak 14 orang dari total 300 orang seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Bintara TI, Musik, Kimia, Penerbangan dan Pelayanan/Perkapalan, kuotanya merupakan kebijakan dari Mabes Polri.

Satu hal yang penting adalah penekanan pembenahan dalam hal rekrutmen sebagaimana arah kebijakan Kapolri, Tidak ada peserta yang menggunakan sponsorship atau menggunakan rekomendari dari pihak manapun. Dan tidak menggunakan uang dalam setiap tahapan seleksi.

Pedomani proses seleksi dengan prinsip mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), sehingga seluruh  pihak yang terkait meiliki komitmen moral untuk bersama-sama melaksanakan proses rekrutmen disertai semangat “Clean dan Clear”.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK, MH mengatakan bahwa, “Proses seleksi rekrutmen personel Polri ini, dijamin gratis tidak dipungut biaya dan menghimbau kepada para peserta agar percaya dengan kemampuan sendiri jangan terpengaruh dengan pihak lain yang menjanjikan bisa membantu “,ujarnya. (bid)






0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.