Kabagsumda

Kapolres Bangkalan santuni Anak Yatim

Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si secara simbolis memberikan satunan anak yatim
Tribratanewsbangkalan.com - Memperingati Isra' Mi'raj di Masjid Roudhatul Hidayah Polres Bangkalan mengangkat tema "Dengan Hikmah Isra' Mi'raj nabi besar SAW kita tingkatkan ibadah dalam membentuk karekter kepribadian insan bhayangkara guna mendukung Pilkada serentak yang kondusif tahun 2018".

Hadir dalam acara pengajian tersebut Kapolres Bangkalan yang diwakili oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si, Pejabat Utama, seluruh Perwira/Bintara staf, anggota Polres Bangkalan dan para Kapolsek jajaran beserta bhayangkarinya serta 40 anak yatim dari Yayasan Peduli yang kantornya terletak di Jalan KH.Marzuki Bangkalan.

Dalam acara yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut Kapolres Bangkalan yang diwakili oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, M.Si dengan didampingi oleh Ibu Wakil Kepala Bhayangkari Cabang secara simbolis memberikan santunan terhadap perwakilan dari 40 anak yatim yang diundang secara khusus, pada Kamis (19/44/2018) sekitar pukul 09.00 WIB

 Acara pembinaan rohani jadi lebih meriah menghadirkan penceramah seorang pengasuh ponpes Nurul Huda Sidomulyo Mantup Lamongan KH.Abdul Jalil Umar, SH. Dalam ceramahnya ia mengupas sedikit tentang bahwa Makna dari Isra' Mi'raj adalah merayakan perjalanan malam Nabi Muhammad ke Surga setelah dia bertemu dengan Malaikat Jibril saat sedang bermeditasi di sebuah gua di gunung yang berada di dekat Mekkah. Di gua tersebut, Nabi Muhammad setuju dengan tuntutan Allah bahwa dia seharusnya menemukan Islam dan mengajarkan dunia bahwa hanya ada satu Tuhan yang benar.

Perjalanan Nabi Muhammad meninggalkan Masjidil Haram di Mekah untuk pergi ke Masjid al-Aqsa di Yerusalem. Dari Masjid al-Aqsa, Jibril, malaikat Allah, membimbing Nabi Muhammad melalui Kerajaan Allah dan ke-tujuh surga.
 
Ceramah KH.Abdul Jalil Umar, SH sengaja tidak mengupas kronologis perjalanan Isra' Mi'raj tetapi langsung membahas peilaku hadirin dalam melakukan ibadah sholat. Sambil diselingi canda yang mengundang tawa, dikatakannya bahwa,"Jika sudah sholat tapi hati masih gelisah berarti sholatnya belum benar, perlu introspeksi diri, "Ujarnya.(bid)
,

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.