Bagsumda.

Kapolres Bangkalan Siram Bintara Remaja dengan Air Bunga

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK, MH memasang baret kepada Bintara Remaja.
Tribratanesbangkalan.com - Sebagai tradisi penyambutan bagi Lulusan Pendidikan Pembentukan Binta Polri TA.2017 telah dilaksanakan Pembinaan Tradisi (Bintra) yang dikoordinir oleh Bagsumda Polres Bangkalan berlangsung meriah, dengan star di mako Polsek Socah dan finish di Polres Bangkalan pada Sabtu (7/4/2018) pukul 06.30 WIB.

Pelepasan pasukan yang dibagi menjadi dua regu masing-masing 7 personil, ditandai dengan arahan singkat dilanjutkan denngan pelepasan pasukan dengan mengangkat bendera start oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK, MH.

Jarak tempuh perjalanan lintas medan dari Polsek Socah melintas jalan desa Petaonan, Sungai Desa Petaonan, Desa Sembilangan, Jalan Asmara Bangkalan dan menyusuri parit di depan mako Polres Bangkalan dan berakhir di lapangan hijau depan mako Polres Bangkalan.

Beberapa aktifitas sesampainya para Bintara remaja ini memasuki lapangan hijau Polres Bangkalan langsung melaksanakan kegiatan fisik berupa jalan jongkok, merayap, merayap punggung, berguling serta disiram air bersih oleh operator mobil tangki .

Akhiri kegiatan Bintra, Wakapolresdan Kapolres Bangkalan  menyirami Bintara Remaja dengan air Bunga.
Sebagai kegiatan akhir acara Bintra ini, dilakukan upacara penutupan dengan penyiraman bunga oleh Kapolres Bangkalan dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang dilanjutkan Wakapolres Bangkalan beserta ibu wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan.

Rasa syukur karena acara berjalan tertib lancar seperti yang direncanakan, acara dilanjutkan dengan syukuran sederhana dengan makan siang bersama bagi seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Bintra.

Sebagai upaya untuk mengetahui tingkat ketrampilan sebagai personil Polri, maka di saat bintara remaja melintas di tepi jalan Desa terdapat 4 orang sedang bermain judi domino namun kemudian terjadi salah paham dan perkelahian, sehingga hal tersebut mengundang bintara remaja ini langsung tanggap melerai dan menangkap pelaku perkelahian.

"Setelah dilakukan pembinaan tradisi (Bintra) terhadap bintara remaja ini, diharapkan mereka akan akan lebih tanggap dan trengginas sebelum bergabung ke pasukan Dalmas dalam mengamankan tahapan Pilkada Bangkalan 2018, "Ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK, MH. (bid)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.