Giat Bhabinkamtibmas

Memakmurkan Masjid, Bhabinkamtibmas Petrah Polsek Tanah Merah Sholat Shubuh di Masjid Al-Hasanah


Anggota Bhabinkamtibmas Desa Petrah Bripka Cahyo saat melaksanakan sholat Shubuh berjamaah di Masjid Al-Hasanah
Tribratanewsbangkalan.com, Polres Bangkalan melalui Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang berada di Polsek jajaran mengajak seluruh warga masyarakat yang berada di Kampung binaannya masing-masing untuk dapat bersama memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK, M.H. mengatakan, kegiatan anggota polri khususnya bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid-masjid merupakan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Prof.H.M.Tito Karnavian, M.A, Ph.D.

“Menindaklanjuti perintah dari Kapolri saya langsung memerintahkan anggota khususnya Bhabinkamtibmas yang ada di polsek jajaran untuk setiap paginya dengan memakai seragam kepolisian datang ke masjid yang berada di kampung binaannya dan melaksanakan sholat shubuh berjamaah bersama-sama dengan masyarakat” ujarnya Jum'at (06/04/18).

Kapolres Menjelaskan, kegiatan anggota Polri untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas tersebut, mendapatkan dukungan dan apresiasi dari tokoh agama Kabupaten Bangkalan.

Perintah tersebut langsung direspon oleh anggota Babinkamtibmas Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalam, Bripka Cahyo dengan melaksanakan sholat shubuh berjamaah di Masjid Al-Hasanah Tanah Merah yang diimami oleh Ustadz Ahmad, Sabtu (07/04/18) pukul 04.16 Wib. 

Selain itu, Bhabinkamtibmas pun berperan sebagai mata dan telinga Polri, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak, anggota kepolisian negara republik indonesia yang bertugas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. (Eko/Fir)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.