Polsek Sepulu

Pelajar SMA Urung Konvoi, Setelah Dilakukan Penyuluhan Polsek Sepulu



P.S. Kanit Sabhara Polsek Sepulu Aiptu Rahman saat memberikan penyuluhan kepada sejumlah pelajar SMA
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Sepulu, P.S. Kanit Sabhara Polsek Sepulu Aiptu Rahman bersama Bripka Arief , Bripka Budi, dan Bripda Sofyan melakukan giat penyekatan dan penyuluhan kepada pelajar setingkat SMA yang akan melakukan konvoi, Selasa (24/04/18) pukul 09.00 Wib.

Hal ini berawal saat anggota Polsek Sepulu melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Sepulu pada saat jam rawan, namun saat melintas di depan SMP I Arosbaya melihat sekumpulan anak SMA sedang berkumpul dan akan melakukan konvoi di jalan raya yang tentu bisa membahayakan bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Oleh karena itu, anggota Polsek Sepulu yang dipimpin oleh Kanit Sabhara tersebut melakukan penyuluhan kepada para siswa untuk tidak melanggar peraturan undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu-lintas dan angkutan jalan. 

"Demi keselamatan bersama saat dijalan raya, diharapkan kepada adek-adek SMA untuk tidak melakukan konvoi di jalan raya karena hal ini akan membahayakan bagi dirinya sendiri juga orang lain" Ucap Kanit Sabhara Polsek Sepulu Aiptu Rahman.

Setelah dilakukan penyuluhan oleh anggota Polsek Sepulu akhirnya siswa sadar dan mengerti jika perbuatannya tidak benar, hal ini dengan penuh kesadaran atau kemauannya sendiri untuk kembali kerumahnya masing-masing tanpa ada korban.     

Penulis  : Arief.
Editor    : Bidarudin.
Publish  : Eko Ferry/Moh Firdaus. 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.