Polsek Arosbaya

Polsek Arosbaya Lakukan Pembinaan Kepada Pelajar Yang Berkonvoi Gunakan Knalpot Brong


KSPK Polsek Arosbaya Aiptu Rahmad saat memeberikan penyuluhan pelajar setingkat SMA/MA di Kantor Polsek Arosbaya
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Arosbaya, Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pengguna jalan raya di Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan maka Polsek Arosbaya melakukan pembinaan terhadap pelajar setingkat SMA/MA yang melakakuan konvoi dengan menggunakan knalpot brong.

Kejadian ini bermula disaat anggota Polsek Arosbaya yaitu KaSPK Aiptu Rahmad dan P.s. Kanit Patroli Bripka Ismail sedang melaksanakan piket bersama dengan anggota yang lain di mako Polsek Arosbaya, Selasa (24/04/18), pukul 10.00 Wib. 

Lalu keduanya mendengar suara knalpot brong sepeda motor bersahutan dan saat keduanya melihat didepan Kantor Polsek Arosbaya terlihat sejumlah pelajar melakukan konvoi menjelang kelulusan, kemudian dengan sigap anggota Polsek Arosbaya mengamankan pelajar yang menggunakan knalpot brong tersebut. 

Kemudian saat berada di kantor Polsek Arosbaya para pelajar SMA tersebut diberikan pembinaan dan penyuluhan untuk tidak menggunakan knalpot brong dan harus menggunakan helm saat berkendara motor di jalan raya, setelah panjang lebar diberikan penyuluhan tampak penyesalan diraut wajah para pelajar tersebut sehingga mereka kembali kerumahnya masing-masing dan berjanji untuk tidak mengulangi hal tersebut. 

"Kita berikan mereka pembinaan karena mereka adalah penerus bangsa dan sebagai anak muda pikirannya masih labil perlu diberikan pembinaan dan perhatian agar mereka selalu berada pada jalan yang benar" Ucap P.S. Kanit Patroli Bripka Ismail melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP bidarudin, S.H.

penulis  : Heri.
Editor    : Bidarudin. 
Publish  : Eko Ferry/Moh Firdaus.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.