Polsek Socah.

Polsek Socah Jamin Keamanan Penyimpanan Naskah Ujian SD

Naskah ujian SD diturunkan dari truk box untuk disimpan di mako Polsek Socah Bangkalan. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Bangkalan saat ini, menerima pendistribusian Naskah ujian tingkat SD langsung dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur. Seperti yang diterima oleh Kapolsek Socah AKP Sulaiman, pada Senin (30/4/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Setiap tahun pelaksanaan pendistribusian naskah ujian SD selalu dititipkan di ruang khusus masing-masing di kantor Polsek pada setiap Kecamatan. Hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan demi keamanan tempat penyimpanan naskah menjelang hari H pelaksanaan ujian akhir siswa SD.secara nasional.

Untuk menjamin keamanan penyimpanan naskah dimaksud, Kapolsek Socah AKP Sulaiman sudah menyiapkan ruangan khusus dan dijamin tidak basah karena air hujan. Dengan kunci gembok tambahan masing-masing dipegang oleh Kapolsek dan kunci gembok lainnya dipegang oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan.

Sebelum naskah dimasukkan ke dalam ruangan penyimpanan, jumlah dan macam naskahnya dihitung dan dipilah-pilah menurut mata pelajaran yang akan diujikan serta dibuatkan berita acara penerimaan dan penyimpanan naskah dengan di Polsek Socah.

"Anggota kami akan menjaga ruang penyimpanan naskah dengan baik jangan sampai dirusak ole hama tikus atau tetesan air hujan. Selanjutnya pintu akan dibuka lagi secara bersama-sama, untuk diambil berkasnya setiap pagi sesuai mata pelajaran yang akan diujikan, "tegas Kapolsek Socah AKP Sulaiman itu. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.