Bagsumda.

Yel-yel Bintra Baja Polres Bangkalan Menggugah Semangat

Kapolres Bangkalan memantau langsung pelaksanaan Bintra Bintara Remaja lulusan Diktuk TA. 2017.
Tribratanewsbangkalan.com -  Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK, MH membuka acara tanda dimulainya Pembinaan Tradisi (Bintra) terhadap 14 Bintara Remaja
lulusan Secaba 2017, dengan start di Mako Polsek Socah Polres Bangkalan pada Sabtu (7/4/2018) pukul 06.30 WIB.

Sebelum acara dimulai didahului dengan sambutan dan arahan dari Kapolres Bangkalan, Wakapolres Kompol Imam Pauji, SH, M.Si dan Kabagsumda Kompol Abdul Kholik, SH yang mengharapkan agar acara berjalan lancar dibutuhkan ketahanan fisik dan mental sebelum menempuh rute lintas medan sekitarr 15 km.

Satu pertunjukan yel-yel yang dipimpin olejh Wakapolres Bangkalan dengan mengucapkan salam, "Selamat Pagi...!", langsung dijawab oleh 14 bintara remaja dengan jawaban, "Pagi..Pagi..Pagi..! luar biasa..!, "teriaknya. Selanjutnya diselingi yel-yel penyemangat bagi bagi bintara remaja yang menamai diri mereka sebagai pasukan Jaguar yang bersenjatakan SS-1.

Jarak tempuh perjalanan lintas medanyang dilalui sekitar 15 km, diibaratkan sebagai tantangan tugas yang harus dilalui dengan sikap yang selalu waspada sebagai personil Polri yang siap melayani masyarakat, setiap saat. Perjalanan pun dilalui para bintarra ini dengan lancar, karena sambil berjalan disertai sambil menyanyikan lagu-lagu mars.

Pasukan Bintara remaja ini dibagi menjadi dua bagian, masing-masing dibagi menjadi 7 personil dan didampingi bintara seniornya serta perwira pendamping yakni para Kapolsek jajaran. Bahkan pejabat utama Kapolres Bangkalan didampingi Wakapolres, Kabagops, Kabagsumda serta para Kasat Opsnal turut mengawal jalannya Bintra.

Saat bintara remaja melintas di tepi jalan Desa terdapat 4 orang sedang  bermain judi domino namun kemudian terjadi salah paham dan perkelahian, sehingga hal tersebut mengundang bintara remaja ini langsung tanggap melerai dan menangkap pelaku perkelahian.

"Kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) ini diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan sikap mental yang tanggap tanggon dan trengginas, "Ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK, MH. (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.