Polsek Kamal

Aksi Solidaritas GMNI Mendapat Kawalan Polsek Kamal

Suasana aksi yang dilaksanakan GMNI dengan dikawal anggota Polsek Kamal

Tribratanewsbangkalan.com – Polsek Kamal, Aksi solidaritas yang dilaksanakan oleh GMNI terhadap korban teror bom di Surabaya mendapat pengawalan dari Polsek Kamal yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Konang AKP Sudaryanto, S.H., M.H., Selasa (15/5/18).


Kejadian teror bom yang dilakukan oleh terorisme di berbagai tempat di Surabaya mendapat sorotan dari seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali dari Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Puluhan anggota GMNI yang melaksanakan pawai solidaritas dari kantor sekretariat menuju Koramil 0829/03 dihadiri langsung oleh Ketua GMNI yang prihatin atas tindakan biadap dari pelaku teror.

“Kami turut berduka cita atas peristiwa teror bom di Surabaya dan dengan kejadian tersebut kami atas nama GMNI mengutuk keras terhadap aksi teror yang menimbulkan korban jiwa,” ujar Ketua GMNI Fitriana Wahyu Hidayati kepada Tribratanewsbangkalan.com

Dalam kegiatan yang dikemas dengan pawai, penyalaan 1.000 lilin dan long march dari Koramil 0829/03 menuju Mapolsek Kamal pada Senin (14/5/18) dari pukul 19.30 Wib sampai dengan 21.30 Wib tersebut dihadiri oleh Muspika Kamal, Danramil, Ketua GMNI, Perwakilan Mahasiswa Kristiani UTM dan pengurus GMNI.

Bukan Cuma itu, demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan, GMNI bekerja sama dengan pihak kepolisian yang memimpin pawai dan long march yakni Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto, S.H., M.H., Kapolsek Socah AKP Sulaiman, KBO Lantas Ipda M Mansur dan Kanit III Sat IK Ipda Nurul Hidayat, S.H.

Melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, Kapolsek Kamal membenarkan tentang adanya pengamanan yang dilaksanakan oleh anggotanya dan Polsek Socah pada Senin petang.

AKP Sudaryanto menambahkan “Pengamanan ini kami lakukan demi menjaga dan memberikan rasa aman agar kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik Mahasiswa dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Tambah AKP Sudaryanto. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.